-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Curah Hujan Tinggi, Wakapolres Karo Imbau Warga Waspada

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T05:45:47Z

KARO | Sumutposonline.com

Untuk memastikan kondisi di Jalan Jamin Ginting tepatnya antara Simpang Daulu - Tahura Bukit Barisan karena ada tiang listrik tumbang akibat di timpa pohon besar, Jumat (09/12/2022) dinihari.

Personil Polres Tanah Karo langsung diterjunkan ke lokasi pohon tumbang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya tidak terjadi kemacetan panjang karena peristiwa tersebut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan, S.H, menjelaskan, tadi pagi atau dinihari tadi ada kayu tumbang ke badan jalan dan menimpa tiang listrik dan mengakibatkan kemacetan panjang. 

Jadi untuk mencegah terjadinya penumpukan kenderaan, Personil sudah kita arahkan di setiap persimpangan menuju ke Medan supaya anggota kita bisa mengarahkan kepada masyarakat yang ingin mau kemedan supaya untuk sementara mencari jalur alternatif supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan Jamin Ginting, ucap Wakapolres.

Aron Siahaan menambahkan, kami dari Polres Tanah Karo menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati - hati ketika mau melintas ke arah Medan, apalagi di antara Tahura sampai dengan Penatapan, banyak sekali pepohonan dipinggir jalan, "Apalagi musim hujan seperti ini , maka kita tetap waspada dan hati - hati jika mau melintas di lokasi tersebut," akhirnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama, S.I.K, menghimbau kepada pengendara supaya tetap mematuhi peraturan lalulintas dan tetap antri.

"Jika ada kemacetan seperti ini, maka kami berharap tolong jangan saling mendahului supaya tidak terjadi kemacetan panjang, sabar saja dan ikuti aturan, kita dari Satlantas Polres Tanah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ucap Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K. 

Terkait tiang listrik tumbang, UP3 Jaringan PLN Berastagi sedang melaksanakan perbaikan. Diperkirakan 1 atau 2 jam perbaikan sudah selesai. 

Saat ini jalur telah bisa dilalui dengan sistem buka tutup, dengan pengamanan dari Polres Tanah Karo.

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update