-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas PMD Padang Lawas Gelar Deklarasi Pilkades Damai Gelombang Ke II Tahun 2022

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T05:42:18Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padang Lawas menggelar Deklarasi Pilkades Damai Gelombang Ke II Tahun 2022. Yang diikuti 259 Orang calon Kepala Desa. dilaksanakan di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan, Kamis (8-12-2022).

Dalam acara deklarasi Pilkades Damai 2022 dihadiri oleh, Wakapolres Padang Lawas Kompol Jonny W. Sijabat, SH, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S. Sos, Asisten 1 Drs H. Panguhum Nasution MAP, Plt Kadis PMD M. Faisal Amrin Siregar, S.AP. MM, Kakan Satpol PP Agus Saleh S. Daulay, Kapolsek se Palas, Camat se Palas. Serta seluruh Calon Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Deklarasi Pilkades Damai dilaksanakan dengan pengucapan Ikrar Pilkades Damai dan Penanda Tanganan Berita Acara Pilkades Damai oleh beberapa perwakilan Calon Kepala Desa dalam setiap Kecamatan sebanyak 17 Kecamatan se Kabupaten Padang Lawas.

Kata sambutan juga disampaikan oleh Wakapolres Padang Lawas Kompol Jonny W. Sijabat, SH yang mewakili Forkopimda. Dalam paparannya menyampaikan beberapa hal penting serta himbauan agar dapat menciptakan situasi yang kondusif kepada seluruh Calon Kepala Desa yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades Gelombang Ke II.

"Polres Padang Lawas bersama tim gabungan akan siap mengamankan pelaksanaan Pilkades Gelombang Ke II yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2022 mendatang". Paparnya.

Sementara itu, Sambutan Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi, CHt. MM. MSi. MH dibacakan oleh Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos. Dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh Calon Kepala Desa yang berjumlah 259 orang dapat menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan Pilkades mendatang.

Kami yakin seluruh Calon Kepala Desa yang hadir hari ini, Merupakan orang yang sehat, sehat akalnya, sehat cara berfikirnya dan sehat hati nuraninya sehingga diharapkan untuk tidak saling mencela, mencaci maki dan saling menjelekkan antar sesama calon.

Mari kita ikuti Pilkades ini dengan mengutamakan kejujuran dan sportifitas agar proses Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar tampa ada kendala selama Pilkades berlangsung.

Kepada seluruh Panitia Pilkades. Saya mengingatkan, Untuk tidak berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa. Panitia Pilkades harus benar benar jujur dan adil dan tidak berpihak kepada siapapun. Pelaksanaan Pilkades ini akan didampinhi langsung oleh TNI dan Polri. Untuk itu, Jangan ada keterpihakan, atau pun usaha yang dapat merusak jalannya Pilkades.

Tambah Sekda, Menang dan Kalah dalam Pilkades ini. Itu hal yang biasa. Yang menang dialah yang terbaik pilihaan masyarakat desa dan bagi yang kalah jangan berkecil hati. Mari sama sama membangun desa bersama Kepala Desa terpilih. Ucap Sekda.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update