-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dipanggil Jaksa Terkait Laporan Dugaan Korupsi, Mantan Kepala DPK Kota Tanjungbalai Mangkir

Jumat, 02 Desember 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T09:40:03Z
Foto :Gambar Kantor Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) saudari D pernah menyampaikan belum ada pemanggilan secara resmi terkait kasus temuan BPK RI di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang saat ini ditangani oleh Kejari Tanjungbalai kepada dirinya. 

"Tidak ada surat panggilan ( dari kejari red- ), tidak ada." kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai saat ditemui wartawan di kantor Wali Kota Tanjungbalai. 

Menurut Keterangan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Rufina Ginting, SH melalui Kepala Seksi Intelijen Andi Sitepu, SH, Kejari sudah menyampaikan surat panggilan kepada saudari D terkait hasil temuan LHP BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 saat menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tanjungbalai. Pemanggilan kepada saudari D untuk diambil keterangannya pada hari Senin 28 November 2022. 

Namun karena yang bersangkutan ada kegiatan diluar daerah pada hari dan tanggal yang sama, saudari D menyampaikan akan menghadiri pemanggilan dari Kejari pada Kamis 1 Desember 2022. 

"Sudah kita (Kejari red-) lakukan pemanggilan Senin, Ibu itu minta waktunya di hari Kamis. Karena Ibu itu ada kegiatan yang diluar kota pada hari yang sama" sebut Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungbalai. 

Kepada wartawan Jum'at (2/12/2022) Andi Sitepu menambahkan, sesuai jadwal yang disepakati bersama sesuai keinginan dari saudari D, ternyata pada hari kamis saudari D, ternyata tidak juga hadir memenuhi panggilan yang bersangkutan sebagai saksi. 

Karena ketidak hadiran saudari D tersebut, Kejari Tanjungbalai merencanakan melakukan pemanggilan kedua kepada yang bersangkutan lagi Senin berikutnya. 

"Yang bersangkutan kemarin sudah konfirmasi kepada tim tidak bisa hadir karena keluar kota, jadi pemanggilan kita jadwalkan lagi Senin berikutnya. Masih Permintaan keterangan sebagau saksi" kata Andi Sitepu, SH. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update