-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dipertanyakan, Waris Tholib Terbitkan SK Tim TPPD Sewaktu Masih Plt Wali Tanjungbalai

Jumat, 16 Desember 2022 | Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T07:57:11Z
Foto: Lampiran SK Pengangkatan Tim TPP Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Pemerintah Kota Tanjungbalai ternyata telah mengangkat Tim Percepatan Pembangunan Kota Tanjungbalai sewaktu H. Waris Thalib, S.Ag, MM masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai. Hal ini menjadi pertanyaan bagi wartawan di Kota Tanjungbalai. 

Menurut salah satu sumber yang berhasil dimintai keterangannya menyebutkan, Surat Keputusan (SK) tersebut benar adanya dan telah dituliskan dalam lembaran daerah Kota Tanjungbalai. 

“SK pengangkatan Tim TPP Kota Tanjungbalai ada bang, coba minta ke Bappeda sebagai OPD terkait,” sebut sumber kepada wartawan. 

Berdasarkan lampiran SK yang berhasil diperoleh wartawan, ada 8 orang yang diangkat menjadi Tim TPP Kota Tanjungbalai dengan Surat Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor : 0.50/175/K/2022 tertanggal 04 Juli 2022. 

Dalam lampiran tersebut, menuliskan Nama – nama yang secara berurutan sebagai berikut : Joly Sulaiman Sitanggang, ST, Boyke Sirait, ST, MT, Hokkop T.I Situngkir, ST, dan Syahrul Azhari sebagai Tim Bidang Infrastruktur. Harry Septiadi, SH, MH, dan Fatwa Nur, SH sebagai Tim Bidang Hukum. M Sarif dan Salman sebagai Tim Bidang Sosial. 

Berbeda dari daerah Kabupaten/Kota lain yang juga memiliki TPP, informasi yang diterima wartawan, Pemko Tanjungbalai belum menerbitkan Peraturan Kepala Daerah tentang Tim Percepatan Pembangunan namun langsung menerbitkan SK Pengangkatan Tim tersebut. 

Sejumlah Pejabat Pemko Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai, Plt Sekdako, dan Kabag Hukum, saat dikonfirmasi terkait kebenaran SK TPP Kota Tanjungbalai tersebut memilih bungkam, sedangkan Plt Kadis Infokom Pemko Tanjungbalai Andrinuka meminta wartawan untuk bersabar menunggu hasil konfirmasi Infokom kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait. 

“Nanti saya Konfirmasi dulu sama OPD yang berkaitan bang. Sabar ya bang,” sebut Andrinuka, Kamis (15/12/2022) 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update