-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Padang Lawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T06:30:46Z

PADANG LAWAS |Sumutposonline.com 

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi pimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang Ke-II tahun 2022. Serta komandan apel Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf, Yang dilaksanakan dilapangan MAN 2 Binanga Kecamatan Barumun Tengah, Selasa (13-12-2022).

"Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak gelombang Ke-II di Kabupaten Padang Lawas diikuti oleh 902 personil yang terdiri dari Pasukan TNI 135 personil, Polri 565 personil dan Satpol PP 202 personil".

Pilkades serentak gelombang Ke-II Tahun 2022 akan digelar secara serentak pada Hari Rabu (14-12-2022) di 102 desa di Wilayah Kabupaten Padang Lawas dengan jumlah Calon Kepala Desa sebanyak 259 Orang.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi dalam amanatnya pada apel gelar pasukan mengatakan, Pasukan pengamanan Pilkades serentak gelombang Ke-II Tahun 2022. Akan dibagi tugaskan sebagai pasukan penjaga keamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Para personil akan diterjunkan mulai hari ini sampai seluruh pemungutan suara Pilkades serentak gelombang Ke-II selesai. Para personil bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada saat berlangsungnya pemungutan suara. 

Oleh sebab itu, Masing masing personil diminta untuk antisipatif dan tetap waspada terhadap kerawanan Pilkades dan memastikan bahwa situasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Saya juga menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pilkades serentak gelombang Ke-II Tahun 2022 di Kabupaten Padang Lawas. Ucap Kapolres.

Turut hadir pada apel gelar pasukan, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si,MH, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, S.Sos, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Wadanyon Kompi C Brimob Paldasu AKP M.D Rambe, PJU Polres Padang Lawas, Pimpinan OPD, Camat se- Kabupaten Padang Lawas.

Usai Apel Gelar Pasukan, Plt Bupati Padang Lawas dalam keterangannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas TNI - Polri untuk mengamankan jalannya  Pilkades serentak gelombang Ke-II tahun 2022.
Upaya menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama, TNI-Polri, unsur pemerintah daerah beserta seluruh elemen masyarakat.

Dengan dukungan dan komitmen bersama bahwa Pilkades harus berjalan dengan baik, saya optimis pelaksanaan Pilkades serentak gelombang Ke-II Tahun 2022 di Kabupaten Padang Lawas akan berjalan sesuai dengan harapan, tertib, aman, lancar dan sukses. Papar Plt Bupati.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update