-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Knalpot Racing Meresahkan, Warga Hutabayu Raja Minta Polisi Bertindak

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T03:20:48Z
 Foto : Knalpot Racing

SIMALUNGUN | Sumutposonline.


Suara bising sepeda motor menggunakan knalpot racing semakin meresahkan warga di Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, khususnya di pusat Kecamatan Hutabayu raja.

Aksi penggunaan knalpot racing ini kerap mengganggu ketentraman masyarakat, hingga masyarakat di permukiman warga meresah risih dengan ramainya pengendara pengguna knalpot racing. Maraknya penggunaan knalpot blong ini, hingga kini instasi terkait belum pernah melakukan penindakan tegas, dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun.

Warga berharap kepada pihak Polantas untuk merazia knalpot racing agar kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat. Salah seorang warga yang tinggal di pusat Kota Kecamatan Golang Harianja, mengaku sangat terganggu akibat suara knalpot tak berstandar tersebut. 

Dikatakan, suara bising yang ditimbulkan kendaraan yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada saat malam dan siang hari pada saat warga tengah beristirahat itu membuat warga kesal dan jengkel, Bahkan Golang Harianja yang kerap menyoroti masalah lingkungan, Peduli petani dan kerap meminta pemerintah melakukan penyuluhan pertanian  ini  meminta dinas terkait melakukan penindakan terhadap knalpot racing tersebut. Sebab, suara knalpot racing yang sangat bising membuat resah warga yang akan beristirahat merasa terganggu.

“Warga yang tinggal di seputaran pusat kota Kecamatan Hutabayu Raja khususnya, merasa resah dengan suara knalpot racing. Diminta Jajaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) harus segera melakukan penertiban,” jelasnya.

Ditambahkan salah satu warga lainnya mengatakan malam dan siang, suara kenalpot racing ini memang sangat mengganggu kenyamanan warga. Dan para pengguna motor yang berknalpot racing kebanyakan adalah para remaja.” Jelasnya.

(AS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update