-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Layak di Apresiasi dan Motivasi, Zebua Motor Raih Sukses di Bogor Selatan

Jumat, 16 Desember 2022 | Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T08:00:52Z

Jakarta | Sumutposonline.com

Seorang pengusaha muda di ibu kota Jakarta Zebua Motor layak menjadi inspirasi bagi kawula muda. Andreas Zebua putra asli dari Kabupaten Nias Selatan (Nisel) yang biasa disapa Andre meraih kesuksesan di ibu kota Jakarta berjalan sukses di jalan Pamoyanan Bogor Selatan propinsi Jawa barat.

Kurang lebih delapan tahun ia menggeluti usaha mekanik. Tak mudah baginya, Andreas Zebua butuh perjuangan panjang tetesan keringat dan pengorbanan untuk membuka cabang yang baru untuk menciptakan mekanik- mekanik yang handal dan profesional. 

Berawal dari bekerja di bengkel orang, Andre bertekad untuk merintis usaha baru dengan modal hanya Lima belas juta rupiah saja, hingga kini ia mampu membuka tujuh toko di ibu kota Jakarta bernama Zebua Motor yang berkembang di daerah Jawa Barat Bogor Selatan.

Tambahnya, Zebua Motor semakin berkembang dengan memiliki karyawan mencapai 70 orang di daerah Bogor Selatan. Menariknya, pengunjung banyak menggemari Zebua Motor dibandingkan usaha lainnya.

Tak sampai disitu saja, dengan memiliki sebanyak 70 karyawan yang harmonis menyapa para pelanggan yang di dibina Zebua Motor dengan penuh rasa kasih sayang dan keakraban oleh Zebua Motor.

Menelisik kembali kebelakang pengusaha muda ini ternyata bukanlah orang mampu. Ia dilatarbelakangi seorang anak yatim-piatu yang pernah tinggal di Panti Asuhan Elida yang berada di kota Medan Sumatera Utara. 

Andre didampingi seorang istri yang selalu mendukung jejak karirnya melejit. Mereka dikarunia dua orang anak putri yang cantik.

Kepada awak media target kasus news.co.id Andre membeberkan dengan penuh perjuangan tanpa lelah ia berjuang untuk sukses. Kisah suka dan duka untuk bisa meraih kesuksesan seorang pengusaha muda yang tak termimpikan di luar yang ia harapkan.

" Semua berkat yang kita dapatkan ini hanyalah pemberian dari Tuhan, ini hanyalah kemurahan Bapa di Surga," bebernya, Jumat (16/12/2022).

Visi misi yang dibangun oleh Zebua Motor tidak memandang Ras, Agama tapi menyatukan rasa kekeluargaan keakraban yang harmonis bersama tim Zebua Motor.

Selanjutnya Pimpinan Zebua Motor melakukan Briving seluruh kepala toko untuk mengevaluasi program akhir tahun dan program tahun 2023 yang akan datang masing-masing dihadiri perwakilan toko.

Sahabat karibnya yang datang dari Medan pun dibuat takjub atas prestasi perolehan kesuksesan yang digapai Zebua Motor. Sahabat karibnya yang menggeluti dunia jurnalistik Josua Giawa menyampaikan ucapan selamat dan memberikan support serta doa yang tak terhingga.

"Semoga usaha barunya bisa berkembang lebih baik dan berharap kedepannya kita bisa mendukung dan berlakoborasi untuk memajukan usaha rekan kita ini dan menjadi berkat bagi banyak orang dan menciptakan generasi dan mekanik yang handal yang bekerja secara profesional di seluruh Indonesia." terangnya Josua Giawa."

Terpisah, rekan dalam grup mantan anak Panti Asuhan Elida diwakilkan Bp.Parlin Maharaja serta Bp Petrus Zebua, Bung Sintong, Bung Hendrik dan Hotni memberikan dukungan penuh untuk usaha yang sudah berjalan 8 Tahun tersebut bisa lebih maju kedepannya, tetap kibarkan bendera Zebua Motor diwilayah lainnya jangan lupa tetap andalkan Tuhan dalam usahanya,” bebernya.

Kemudian dari komunitas persahabatan Anak Panti Asuhan Elida  Menyampaikan dukungan penuh atas bukanya usaha yang baru semoga usaha ini kedepannya semoga berhasil dan menciptakan generasi muda sukses.

Selanjutnya, rekan seperjuangan berbagai memberikan dukungan sepenuhnya kepada pengusaha muda oleh Andreas Zebua yang telah membuka usaha di provinsi Jawa barat Bogor Selatan semoga kedepannya berhasil untuk lebih baik dan sekaligus menjadi saluran berkat untuk banyak orang, tapi jangan lupa teman lama dari panti asuhan Elida katanya.

(SEPTIAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update