-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PLT Bupati Padang Lawas Tanda Tangani Pakta Integritas Netralitas ASN Pada Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T02:03:29Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menanda tanganani Pakta Integritas Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin. Turut dihadiri Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera Utara, Senin (5-12-2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara yang turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Syafrida R. Rasahan dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumut Drs Feri Mulia Siagian, MSi, Serta perwakilan dari KPU Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan, Sesuai undang undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Maka tugas utama ASN adalah melayani masyarakat, Melaksanakan kebijakan pemerintah serta ASN adalah pemersatu bangsa.

Gubsu mengaskan, ASN dilarang terlibat politik praktis, ASN tidak boleh menunjukkan keberpihakkannya pada satu calon dan harus netral. Untuk itu, Gubsu meminta kepada Kepala Daerah untuk mengawasi serta menegakkan netralitas ASN pada Pemilu dan Pemilihan serentak 2024. Ungkap Gubsu.

Sebelumnya Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumut Drs Feri Mulia Siagian, MSi mengatakan, Penandataganan ini dimaksudkan sebagai komitmen Kepala Daerah untuk sama-sama menjaga integritas dan netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 nanti. 

Dimana, Telah diputuskan Pemilu dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden berlangsung 14 Februari 2024, dan Pilkada Serentak pada 27 November 2024. Paparnya.

Plt Bupati  Padang Lawas mengutarakan bahwa pendatanganan ini sebagai deklarasi dan kesiapan Kepala Daerah mengedukasi ASN agar pelanggaran netralitas pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat dihindari.

"Tentu sebagai kepala daerah, Siap mendukung upaya penegakan netralitas ASN khususnya Kabupaten Padang Lawas dan pada saatnya nanti dengan Bawaslu Kabupaten Padang Lawas akan kita sosialisasikan kegiatan ini kepada para jajaran ASN ," Kata Plt Bupati.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update