-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PTPN 2 Bayarkan SHT Sebesar 231,8 Milyar kepada Pensiunan Karyawan di Akhir Tahun 2022

Kamis, 29 Desember 2022 | Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T12:33:54Z
Foto: Para Pensiunan saat menerima santunan hari tua 

DELISERDANG | Sumutposonline.com

Sejumlah pensiunan karyawan mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih serta bangga bisa menerima Santunan Hari Tua (SHT) yang sangat mereka tunggu-tunggu. Seperti diungkapkan Ria Irene Sitepu, pensiunan Karyawan Pimpinan (Karpim) kantor Direksi, Ria mengaku sangat berterimakasih ke jajaran Direksi yang telah membayarkan SHT-nya di saat yang sangat tepat. Ria berharap kebijakan yang sangat positif untuk kalangan pensiunan ini bisa terus dilaksanakan PTPN 2, yang saat ini semakin maju dan mampu menjadi perusahaan perkebunan yang berprestasi di jajaran Holding PTPN group.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Sukawan, pensiunan Security Kantor Direksi pensiunan tahun 2022 yang merupakan program optimalisasi asset rumah dinas karyawan Lapangan Garuda, serta Silvia Abdillah Nasution, pensiunan tahun 2021. “Kami bangga dengan PTPN 2 saat ini. Jajaran Direksi tidak saja mampu menorehkan prestasi kinerja yang baik bagi perusahaan, tetapi juga memiliki keperdulian yang begitu tinggi kepada pensiunan karyawannya. “Kami berdo’a semoga PTPN 2 bisa terus semakin maju dan mensejahterakan karyawan dan keluarganya yang selama ini menggantungkan hidup di PTPN 2,” ujar Silvia Abdillah Nasution pensiunan kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau tahun 2020.

Sebagai Perusahaan Perkebunan Negara PTPN 2 terus memperbaiki kinerjanya dari waktu ke waktu, termasuk  membayarkan Santunan Hari Tua (SHT) yang sangat ditunggu-tunggu ribuan pensiunan karyawan selama ini.

Menutup tahun 2022 kembali PTPN 2 membayarkan SHT kepada sejumlah pensiunan karyawan. Total SHT yang telah disalurkan sepanjang tahun 2022 adalah  Rp 231,8 Milyar, naik lebih dari Rp 86,8 Milyar dibanding tahun 2021 di mana dibayarkan sebesar Rp 145,8 Milyar.

Menurut Kasubag Humas PTPN 2, Rahmat Kurniawan, di bawah kepemimpinan Irwan Perangin-Angin, tidak bisa dipungkiri, berbagai prestasi kinerja berhasil ditorehkan PTPN 2, baik di lingkungan Holding PTPN Group, maupun di tingkat BUMN. “Seperti diungkapkan Bapak Irwan Perangin-Angin, untuk kesekian kalinya, PTPN 2 tahun 2022 kembali meraih posisi terbaik ke 4 di jajaran Holding PTPN Group. Ini sebuah prestasi gemilang yang pantas disyukuri,” jelas Rahmat Kurniawan.

Menyinggung pembayaran SHT, saat ini menjadi skala prioritas bagi Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-Angin. “Bahkan pak Irwan berharap, tahun 2023 SHT seluruh pensiunan karyawan selesai dibayar,” tambahnya.

Karena itu dalam berbagai kesempatan, Irwan Perangin-Angin selalu berusaha memberikan motivasi ke jajaran karyawan, mulai dari tingkat Direksi sampai ke jajaran terbawah, untuk memiliki kemauan dan integritas yang tinggi terhadap pekerjaan yang mereka hadapi. Sebab integritas adalah salah satu modal untuk bisa memacu kinerja menuju pencapaian terbaik.

“Mudah-mudahan ke depan prestasi kinerja PTPN 2 semakin membaik, dan akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan karyawan, pensiunan dan keluarganya,” tambah Rahmat Kurniawan.

(ET/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update