-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rangkaian Peringatan Hari Infanteri TNI AD ke 74 Tahun 2022 di Wilayah Karo

Selasa, 20 Desember 2022 | Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T06:51:42Z

KARO | Sumutposonline.com

Peringatan Hari Infanteri TNI AD ke 74 Tahun 2022 diselenggarakan di Kabupaten Karo yang merupakan wilayah Kodim 0205/TK satuan jajaran Korem 023/Kawal Samudera Kodam I/Bukit Barisan.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Desember 2022. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Gerak Jalan, Sunat Massal, Pembagian Paket Sembako, Pengobatan Massal dan Pemberian Kursi Roda.

Pembukaan dihadiri langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen.TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si didampingi oleh Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Dody Triwinarto, S.I.P,. M.Han.

Selanjutnya Pangdam I/BB lakukan gerak jalan etape pertama mengikuti Pleton Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) diikuti para Danrem, Bupati dan Wakil Bupati Karo serta Unsur Forkopimda Kabupaten Karo dimulai dari Jambur Gerga Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah dan Finish di Yayasan GBKP, Jalan Mariam Ginting Kabanjahe. 

Setibanya di lokasi, Pangdam I/Bukit Barisan bersama Forkopimda menyerahkan Paket Sembako kepada masyarakat.

"Sebagai rasa syukur, kita sebagai generasi penerus yang coba melestarikan nilai-nilai sejarah dan perjuangan yang diwariskan kepada kita, kita melakukan acara ini. Kemudian sebagai rasa syukur dari kita tentara didukung Bupati dan Wakil Bupati Karo dan seluruh jajaran termasuk Kapolres, Dandim, kita ada beberapa bingkisan mohon tidak dilihat dari nilainya tapi ini dilihat dari rasa syukur kita, kebersamaan kita untuk kita sama sama berbagi pada kesempatan ini" ucap Pangdam I/BB.

Pada hari kedua usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara pada tanggal 19 Desember 2022 di Halaman Kantor Bupati Karo,  Kasdam I/BB, Irdam, Danrem 023/KS bersama unsur Forkopimda Kabupaten Karo ikuti gerak jalan etape terakhir Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) dari Kantor Bupati Karo menuju garis finish di Mako Yonif 125/Si'mbisa tempat digelarnya Upacara Peringatan Hari Infanteri TNI AD ke 74 Tahun 2022.

Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, S.IP saat membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri menyampaikan seluruh Prajurit Korps Infanteri diinstruksikan untuk mampu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya, selalu berdiri kokoh di atas pondasi jati diri prajurit sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Profesional.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah juara pada kegiatan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) ke 74 tahun 2022.

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update