-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satu Desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam Laksanakan Pilkades Gelombang Ke-II Tahun 2022

Senin, 19 Desember 2022 | Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T17:38:00Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Usai melaksanakan Pilkades Serentak Gelombang Ke-II di Kabupaten Padang Lawas pada hari Rabu 14-Desember-2022. Kini tinggal satu desa lagi yang melaksanakan Pilkades Gelombang Ke-II tahun 2022 yang berada di Desa Tangga Batu Kecamatan Batang Lubu Sutam, Minggu (18-12-2022) sekitar pukul 08.00 wib.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi. MH bersama Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi beserta Forkopimda dan rombongan, Datang memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Tangga Batu tersebut.

Adapun personil Polres Padang Lawas  yang melaksanakan PAM Pilkades di Desa Tangga Batu, Kasat Samapta Polres Padang Lawas AKP Muhammad Husni Yusuf, AKP Syafaruddin, Kasat Reskrim Polres Padang Lawas IPTU Hitler Hutagalung, SH. MH, Personil Polres Padang Lawas dan Personil Polsek Sasa.

Adapun calon Kepala Desa Tangga Batu yang ikut serta pada Pilkades Gelombang Ke-II tahun 2022, Yusmidar Lubis dengan lambang Nenas dan Sallim Daulay dengan lambang Pisang.

"Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Tangga Batu Kecamatan Batang Lubu Sutam berjumlah 100 Pemilih".

Perolehan suara yang dimiliki masing masing calon kepala desa, Yusmidar Lubis memperoleh suara sah 23 Suara, Sedangkan Sallim Daulay memperoleh suara sah 57 Suara. Untuk suara tidak sah 4 Suara. Sedangkan untuk daftar yang hadir 84 Pemilih, Untuk daftar yang tidak hadir 16 Pemilih.

Dalam kesempatan ini, Awak media sumutposonline.com mencoba meminta keterangan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi melalui Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf saat melaksanakan PAM di TPS.

Dalam keterangannya mengatakan, Pilkades yang dilaksanakan di Desa Tangga Batu Kecamatan Batang Lubu Sutam khususnya di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Dalam keadaan aman dan tertib. Sehingga tidak ada kendala satu apapun saat berlangsungnya Pilkades Gelombang Ke-II di Desa Tangga Batu ini. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan hak suaranya di TPS merasa aman. Ucap Kasat.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update