-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Rugi Jutaan Rupiah, Hewan Ternak Berkeliaran Serobot Dagangan di Pasar Latong

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T14:58:36Z
Foto : Warga membawa hewan ternak kambing

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Pedagang Pekan Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun rugi jutaan rupiah akibat ternak kambing warga yang selalu berkeliaran di sekitaran Pekan Pasar Latong. Akibat kerugian yang selalu dialami, Pedagang Pekan Pasar Latong merasa keberatan hingga seruduk Kantor Camat Lubuk Barumun, Rabu (25-01-2023).

Adapun dasar mereka untuk seruduk Kantor Camat Lubuk Barumun, Ternak kambing warga membuat mereka merasa rugi akibat dagangannya seperti sayur sayuran habis dimakan oleh ternak kambing yang datangnya puluhan ekor.

Kedatangan pedagang Pekan Pasar Latong membawa salah satu kambing warga yang dibungkus dengan karung goni, Untuk meminta pertanggung jawaban atas kerugian yang mereka alami.

Atas kedatangan mereka, Disambut oleh Sekcam Lubuk Barumun R.H Adday Robi Harahap, SH yang turut didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Ali Akbar Sadli Dalimunthe, S.STP bersama Staf.

Adapun keterangan Sekcam Lubuk Barumun saat menyambut kedatangan para pedagang, Kita akan berkordinasi dengan Kepala Desa yang wilayahnya berada disekitaran Pekan Pasar Latong dan berkordinasi dengan Instansi terkait. Dalam hal penertiban hewan ternak warga.

Hewan ternak tersebut memang sudah sangat meresahkan para pedagang dan warga sekitar. Kami meminta kepada para pemilik hewan ternak yang hewan ternaknya tersebut berkeliaran di Pekan Pasar Latong dan desa sekitar. Agar tidak lagi melepaskan ternaknya. Karena berdampak kerugian bagi para pedagang Pekan Pasar Latong. Ucap Sekcam.

Adapun keterangan tambahan dari Kasi Pemerintah Kecamatan Ali Akbar Sadli Dalimunthe, S.STP mengatakan, Kita akan segera kordinasikan kepada Kepala Desa yang berada disekitaran Pekan Pasar Latong untuk pengajuan bersama penerbitan Peraturan Desa (Perdes) tentang Ternak.

Sementara itu, Salah satu perwakilan ipedagang Pekan Pasar Latong yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, Kami meminta kepada Pemerintah Daerah khususnya Kepada Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt.MM.MSi.MH agar segera mengeluarkan surat Peraturan Bupati (Perbup) Tentang hewan ternak. Seperti, Lembu, Sapi, Kerbau dan Kambing.

Sambungnya lagi, Kami meminta kepada Satpol PP dan Dinas terkait agar menertibkan ternak kambing warga tersebut, Karena sudah sangat meresahkan kami para pedagang Pekan Pasar Latong. Karena kami selalu mengalami kerugian atas ternak kambing yang selalu berkeliaran di Pekan Pasar Latong.

Kami para pedagang Pekan Pasar Latong menghimbau kepada pemilik ternak kambing agar jangan melepaskan ternaknya lagi. Marilah kita pasang akal dan pikiran sehat, "Kita yang beruntung orang lain yang merugi". Paparnya.

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update