-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ikal Polmed Menjalin Kerjasama Dengan Perusahaan Milik Alumni dan Kampus Polmed

Sabtu, 11 Februari 2023 | Februari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T10:38:58Z

MEDAN | Sumutposonline.com 

Melalui perpanjangan tangan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Medan atau di singkat Ikal-Polmed menjalin kerjasama dengan beberapa Perusahaan milik Alumnus Polmed itu sendiri, yang di langsungkan di Lantai  2 Gedung Z Direktorat Politeknik Negeri Medan, Jalan Almamater No. 1 Kampus USU, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumut, Sabtu (11/2).

Kerjasama itu pun di kuatkan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kampus Politeknik Negeri Medan dengan PT  Atira Lautan Samudera, PT Berkat Solusi Teknik dan Graha Katiga Indonesia, dimana keseluruhan Perusahaan tersebut adalah dimiliki sepenuh nya oleh Alumni Polmed. 

Adapun Perusahaan tersebut antara lain, PT Athira Lautan Samudera merupakan milik Iqbal Nasution (Teknik Mesin Polmed stambuk 2.000) bergerak di bidang Galangan Kapal Laut dan sejenisnya, yang berkantor pusat di Kepulauan Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Berikutnya PT Berkat Solusi Teknik yang merupakan perusahaan milik Ricad P Sianipar (Teknik Elektro Polmed Stambuk 1988) yang bergerak di bidang distributor komponen mikroprosesor otomatisasi mesin Industri atau Programmable Logic Controller (PLC), berkantor pusat di Jakarta, dan yang terakhir adalah PT Graha Katiga Indonesia adalah perusahaan milik Abdi Utomo (Alumni Teknik Elektro Polmed stambuk 1995), yang mana perusahaan ini bergerak di bidang Konsultan standart manajemen perusahaan atau Organisasi Internasional untuk Standardisasi atau familiar disebut ISO, berkantor pusat di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Adapun ketiga Direktur Perusahaan tersebut dalam kata sambutanya menyampaikan, Perusahaan mereka ini sangat komitmen untuk bekerjasama dengan Polmed. Seperti, bersedia mengadakan kuliah umum dan mengadakan traning centre di kampus Polmed sebagai persiapan dan bekal yang kuat kepada Mahasiswa/i sebelum tamat dari Polmed. 

Direktur Politeknik Negeri Medan yang di wakil kan oleh Wakil Direktur (Wadir) IV bidang Kerjasama, Ing. Heru Pranoto ST, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada Ikal Polmed, karena dengan kerjasama ini, akan sangat mendongkrak penilaian Akreditasi kampus menjadi lebih baik. 

Yanson (Alumni Perbankan Polmed stambuk 1988), selaku Ketua Ikal Polmed di sela-sela rapat penandatanganan MoU menyampaikan bahwa hal ini menjadi salah satu Misi Ikal Polmed khususnya di periodesasi 2022 - 2026, dimana Yanson sangat berharap kedepannya akan lebih banyak lagi perusahaan milik Alumnus Polmed yang bekerjasama dengan Kampus, hal ini sangat baik untuk memberikan semangat belajar kepada Adik-adik Mahasiswa/i dan juga menjamin lulusan Polmed yang mampu bersaing di dunia Bisnis, Kerja dan Industri. Selesai penandatanganan kerjasama tersebut, para pihak dan seluruh hadirin pun melakukan foto bersama untuk arsip dokumentasi.

(Bobi Sitinjak/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update