-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Keluarga Besar PT Sinar Halomoan Hibahkan Lahan Pertapakan Pembangunan Puskesmas Sosa Julu

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T16:10:04Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Keluarga Besar PT Sinar Halomoan (SH) hibahkan lahan pertapakan pembangunan Puskesmas Sosa Julu yang berada di Desa Pasir Julu Kecamatan Sosa Julu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi. MH saat memberikan bimbingan dan arahan dalam acara peresmian Puskesmas Sosa Julu, Rabu (15-02-2023).

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S. Sos, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi, Anggota DPRD, Ibu PKK Padang Lawas, Asisten 1 Panguhum Nasution, S.Sos, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Abdul Manan, MA, Ketua Pengadilan Negeri, Camat Sosa Julu Mulyadi Hasibuan, S.Pd, 

Selain itu, Pimpinan Perusahaan PT Sinar Halomoan (SH) Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, Kacab Bank Sumut, Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OKP, Pemangku Adat, Alim Ulama serta tamu undangan lainnya.

Disela sela peresmian, Camat Sosa Julu Mulyadi Hasibuan, S.Pd menyampaikan sambutannya dengan  mengatakan, Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Plt Bupati Padang Lawas yang telah berkenan hadir untuk meresmikan Puskesmas Sosa Julu beserta rombongan. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan masyarakat Sosa Julu atas pembangunan proyek dari Pemda Padang Lawas yang dibangunkan di Kecamatan Sosa Julu pada tahun 2022 yang lalu. Selain Puskesmas Sosa Julu, Ada juga Pembangunan Rambin, Pengerasan Jalan, Teras Mesjid, Tembok Penahan Tanah.

Selanjutnya ijinkan kami dari Kecamatan Sosa Julu menyampaikan beberapa hal, Beberapa minggu yang lalu kami mengundang Kepala Desa. Atas kesepakatan Kepala Desa kami telah menghibahkan pertapakan 4 Ha untuk Stadion Mini ataupun Gedung Olah Raga (GOR), 5 Ha pertapakan untuk bumi perkemahan, 5 Ha untuk pertapakan pusat pasar serta 4 Ha pertapakan lainnya. Ucap Camat. 

Usai dari situ, Plt Kepala Dinas Kesehatan Amelia Roitona, SKM. MTn juga memberikan kata sambutan dengan ucapan selamat datang dan terima kasih kami ucapkan kepada Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi. MH atas kehadirannya beserta rombongan. Begitu juga ucapan yang sama kami ucapkan kepada Forkopimda Kabupaten Padang Lawas yang juga turut hadir dalam peresmian Puskesmas Sosa Julu.

Selain itu Ketua DPRD Padang Lawas yang diwakilkan kepada Anggota DPRD Padang Lawas Hasan Basri Hasibuan dari Fraksi Demokrat menyampaikan sambutannya, Kepada Masyarakat Sosa Julu. Marilah kita syukurkan kepada Allah SWT yang telah dimekarkan Kecamatan Sosa Julu serta atas bangunan yang telah ada. Mulai dari Kantor Camat, Puskesmas, Rambin, Dek penahan tanah serta bangunan yang ada di Kecamatan Sosa Julu. Paparnya

Setelah itu, Bimbingan dan arahan Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi. MH dihadapan tamu undangan yang hadir. Dalam arahannya mengatakan, Kami dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bapak Raja Amin Hasibuan yang telah menghibahkan tanah pertapakannya untuk pembangunan Puskesmas Sosa Julu yang berada di Kecamatan Sosa Julu. Proses Pengadaannya sangat cepat dan pembangunan Puskesmas Sosa Juu juga sangat cepat pembangunannya.

Kita juga berharap kedepan, Marilah bangunan Puskesmas Sosa Julu ini sama sama kita rawat demi kepentingan masyarakat Sosa Julu. Berhubung sangat jauh jarak tempuh menuju Puskesmas Ujung Batu dan begitu juga menuju ke Sibuhuan.

Dalam hal itu saya juga telah menetapkan, Untuk Kepada Puskesmas Sosa Julu putra Sosa Julu ini juga yaitu Dr Sukri Habibi Daulay. Ini contoh kaloborasi yang luar biasa, Antara Pengusaha, Pemerintah, Hatobongon, Raja raja, Alim Ulama, Cerdik pandai yang didukung oleh OKP dan Organisasi kepemudaan.

"Semoga Bapak Raja Amin Hasibuan dan keluarga yang telah menghibahkan tanah pertapakan ini diberikan Allah Swt kesehatan dan umur yang berkah". 

Serta terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Inul yang telah menghibahkan tanah pertapakannya untuk pembangunan Mesjid Raya di Kecamatan Sosa Julu ini. Pembangunan Puskesmas Sosa Julu ini masih banyak pasilitas yang harus kita benai. Mulai perumahan Kepala Puskesmas, Perumahan perawat, Taman serta pasilitas lainnya. Ucap Plt Bupati.

Usai menyampaikan bimbingan dan arahan Plt Bupati Padang Lawas, Selanjutnya acara dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pemberian penghargaan kepada Pimpinan Perusahaan PT Sinar Halomoan (SH) Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Padang Lawas.

Selanjutnya pengguntingan pita serta pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Plt Bupati Padang Lawas yang didampingi oleh Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update