-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Kelompok Tani Perjuangan Mulia Labusel, Orasi Dikantor PT Nubika Jaya

Selasa, 21 Februari 2023 | Februari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T01:21:12Z
Foto: Kelompok Tani Perjuangan

LABUSEL | Sumutposonline.com

Ratusan Masyarakat yang tergabung di kelompok tani perjuangan turun kejalan menyampaikan orasi di depan kantor sekretariat PT Nubika jaya, tanjung mulia Kecamatan kampung rakyat Labuhanbatu Selatan, Senin (20/2). 

Adapun aksi orasi di kantor PT Nubika Jaya di pimpin Abdulah Ependi Hasibuan, selaku ketua dan Nurhidayah Nasution sebagai sekretaris dan Mahmud Ependi Ritongga sebagai Orator Lapangan. 

Dalam orasi itu, Masyarakat meminta hak ganti rugi pengembalian tanah seluas 500 Ha kepada pihak PT Nubika Jaya mulai dari tahun 1996 sampai tahun 2023.

"kami selaku pihak yang dirugikan oleh pihak manajemen PT Nubika Jaya, meminta hak ganti rugi pengembalian tanah seluas 500 Ha yang telah di rampas dari tahun 1996 sampai sekarang tahun 2023".ucap ketua orasi Hasibuan. 

Sambungnya, sudah berulang kali kami minta mediasi kepada pihak manajemen, tapi sampai sekarang tidak ada realisasinya, dari itulah kami melakukan orasi bersama ratusan masyarakat yang dirugikan. 

Ependi Ritonga sebagai orator menegaskan jika pihak manajemen tidak mendengarkan orasi masyarakat, kami tidak akan tinggal diam. 

Didengar dan di responlah  yang kami minta hari ini, kalaulah orasi kami hari ini tidak didengarkan, mungkin kami tidak akan diam sampai disini" Ujar pak mahmud Ependi Ritonga dengan lantang nya",

Saya mewakili masyarakat tanjung mulia sudilah kiranya direktur Pt Nubika Jaya, Robert terendus agar mendengar apa yang di sampaikan masyarakat. 

Apabila direktur Pt. Nubika jaya tidak dapat melepaskan tanah kami yang bapak ambil, kemungkinan kami dari masyarakat yang ada akan menduduki lahan yang sampai sekarang masih kosong, dan kami akan medirikan tenda-tenda dengan jumlah yang lebih banyak".tandas ritonga. 

Dalam orasi damai terjadilah mediasi sehinga peserta orasi di ijinkan memasuki ruangan direktur PT Nubika Jaya, dengan perwakilan ketua orasi, dan beberapa pengurus. 

Di dalam rapat, Pihak PT Nubika Jaya Sulaiman damanik berjanji akan mengevaluasi ulang, dan segera menyampaikan kepada pihak pemilik saham mediasi hari ini. 

"Akan saya sampaikan kepada pihak pemegang saham hasil mediasi kita hari ini, dan secepatnya akan saya kabari"pungkas sulaiman damanik. 

Dari pantauan Sumutposonline.com diilapangan, tampak hadir Kapolres Labusel AKBP Catur Sasongko SH,MH. Melakukan pengamanan. 

(Tanjung/SPOL)
×
Berita Terbaru Update