-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno Membuka Acara Alumni Politeknik Negeri Medan (Polmed) Mengajar Seri Ke - 6

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T08:09:49Z

Medan | Sumutposonline.com 

Bertempat di Gedung Z, Lt 5, Politeknik Negeri Medan, Jln Almamater No 1 Kampus USU, Kelurahan Padang Bulan, Kec Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumut, diadakan Acara “Alumni Mengajar” dengan topik “Pariwisata, Peran, Prospek & Peluang bagi Mahasiswa MICE Politeknik Negeri Medan”. Yang merupakan Kegiatan Alumni Mengajar seri ke-6 dari Alumni Mengajar, Jumat (10/2).

Kegiatan Alumni Mengajar ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh para alumni Politeknik Negeri Medan sebagai bentuk sumbangsih ke Kampus. Dari Alumni untuk Almamater merupakan tagline dari kegiatan Alumni Mengajar Ikalpolmed.

Acara yang berlangsung mulai Pukul 08.30 WIB dibuka dengan Sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Medan yang diwakili oleh Ibu Delisma Siregar sebagai Wadir III, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh PIC Alumni Mengajar yaitu : Kak Nana Tarigan, Alumni Akuntansi Angkatan 1986. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Ikalpolmed Bang Yanson, Alumni Banking Angkatan 88 dan dipandu oleh Gaby sebagai MC, jurusan Sipil 2016.

Sambutan dari Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai Menparekraf, mengawali diskusi ini. Mas Menteri berpesan kepada adik-adik Mahasiswa untuk selalu Solid, Speed & Smart untuk bersaing di bidang industri dan jangan menyia-nyiakan kesempatan belajar pada saat ini. Sambutan Mas Menteri yang bersemangat ini mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari adik-adik mahasiswa. Diskusi ini selanjutnya dipandu oleh moderator yang cantik dan smart,  Ketty Silaban, jurusan AN-2014 dengan narasumber Bapak Zumri Sulthony, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, beliau menyampaikan potensi pariwisata Sumatera Utara yang sangat besar perlu didukung sumber daya manusia yang memiliki kemampuan yang baik dan memliki jiwa melayani kepada wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara. Acara tanya jawab pada sesi ini menarik minat beberapa mahasiswa dan dosen untuk berinteraksi dan bertanya jawab dengan Pak Zumri.

Dari Kementerian Pariwisata materi disampaikan oleh Bapak Faisal, S.ST.Par, MM.Par, CHE sebagai Kepala PPSDM Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Bapak Faisal dengan semangat memotivasi adik-adik mahasiswa untuk terus meningkatkan skill dan kemampuannya agar dapat bersaing di dunia kerja Pariwisata yang standar nya terus ditingkatkan, minimal Asean Standard. Tanya jawab dengan Pak Faisal berlangsung hangat dan beliau siap membantu mahasiswa MICE Polmed untuk mendapatkan kesempatan training di event-event skala Nasional dan International yang diadakan di Sumatera Utara, seperti yang akan berlangsung dalam waktu dekat F1H20 Power Boat yang akan diadakan di Danau Toba pada tanggal 24 – 26 Februari 2023.

Narasumber utama yang ditunggu-tunggu pun akhirnya menyampaikan materinya yaitu : Bang Andre Ginting, Jurusan Elektro Angkatan 1999. Beliau merupakan lulusan Politeknik Negeri Medan Jurusan Elektro, yang pada saat ini merupakan CEO Creation yaitu suatu perusahaan yang mengfokuskan diri di bidang MICE & Kreatif. Berpengalaman menangani event-event besar baik yang ada di Indonesia maupun mancanegara.  Bang Andre menjelaskan dari A sampai Z, seluk beluk dunia EO dari mempersiapkan proposal sampai eksekusi di lapangan. 

Dari pemaparan Bang Andre didapat kesimpulan bahwa dunia EO itu merupakan dunia yang membutuhkan sikap mental yang kuat, tidak cengeng dan berani memulai dari bawah. Atas pemaparan Bang Andre, adik-adik mahasiswa bersemangat untuk bertanya lebih jauh dan mengharapkan bisa mendapatkan materi lebih detail dan mendalam.
Acara berlangsung sejak pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 11.45 dan selanjutnya para hadirin berfoto bersama yang dihadiri oleh seluruh peserta baik yang hadir daring maupun luring.

(Bobi Sitinjak/SPOL)
×
Berita Terbaru Update