-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Lk VII Protes Pembangunan Jalan Provinsi Sibuhuan-Sosopan Terbengkalai

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-01T23:51:45Z
Foto :Warga menutup jalan

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Warga Lk VII Batang Taris Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun melakukan protes atas keterbengkalaian pembangunan Jalan Provinsi Sibuhuan-Sosopan.

Akibat terbengkalainya pembangunan jalan tersebut, Warga setiap harinya menghirup debu saat kenderaan roda dua,tiga dan empat sedang melintasi jalan selama tiga bulan terakhir.

Dalam kesempatan itu, Awak media menghampiri salah satu warga yang sedang melakukan protes dengan meletakkan ban dan tong sampah kebadan jalan akibat tidak tahan dalam menghirup debu setiap hari, Rabu (01-02-2023).

Adapun salah satu warga Mansur Lubis yang dimintai keterangan dengan mengatakan, Kami selaku warga masyarakat Lk VII Kelurahan Pasar Sibuhuan melakukan protes keras Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas keterbengkalaian Jalan Provinsi Sibuhuan-Sosopan.

Akibat terbengkalainya pembangunan jalan ini, Kami meminta kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar segera memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara serta pihak rekanan dalam meminta pertanggung jawaban pekerjaan.

"Pak Gubernur Sumut kami tidak tahan lag, Kami ingin sehat". Jangan gara gara keterbengkalai pembangunan jalan Provinsi Sibuhuan-Sosopan kami mengalami penyakit paru paru. Ucapnya.

Usai dari situ, Awak media melanjutkan perjalanan menuju Desa Siundol Julu Kecamatan Sosopan. Ditengah perjalanan tepatnya di Desa Paran Batu kami melihat  pembangunan Dek penahan jalan dan Draniase di Desa Pagaran Bira Julu yang terbengkalai dikerjakan oleh pihak rekanan.

Menanggapi hal tersebut, Awak media mencoba menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara melalui Kasi Pemeliharaan Bina Marga UPT Gunung Tua Rasuli Siregar. Dalam keterangannya mengatakan, Kita sudah melakukan kordinasi dengan pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan jalan Sibuhuan-Sosopan. 

Insyaallah dalam minggu ini pihak rekanan tersebut sudah melanjutkan pembangunan jalan. Saya berharap kepada masyarakat agar dapat bersabar. Tegasnya

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update