-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Bupati Padang Lawas Serahkan Piala Juara Umum Pemenang MTQ Ke-14 Tahun 2023 Kepada Camat Sosa

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T13:40:56Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, MH serahkan piala juara umum pemenang MTQ Ke-14 tingkat Kabupaten Padang Lawas kepada Camat Sosa Asrin Kholid Daulay atas keberhasilan membawa Kecamatannya sebagai juara umum pemenang MTQ, Yang turut didampingi oleh Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos, Jum.at (03/03). 

Dalam sambutan Plt Bupati Padang Lawas pada penutupan MTQ Ke-14 tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun 2023 mengatakan, Puji dan syukur dan senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah Swt serta syukur alhamdulillah, Secara umum seluruh rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatul Qur'an (MTQ) Ke-14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun 2023 berjalan dengan sukses dan lancar.

Kemudian Plt Bupati Padang Lawas mengungkapkan sesempurna apapun persiapan kegiatan pasti ada kekurangannya. "Tak ada gading yang tak retak". Tentu, Segala kekurangan dari penyelenggaraan MTQ kali ini akan menjadi bahan evaluasi untuk koreksi mengingat Pemerintah Kabupaten Padang Lawas akan menjadi tuan rumah STQH Ke-18 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023. Imbuhnya.

Tak lupa pula beliau menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan MTQ dengan baik.

"Mudah-mudahan jerih payah semua Panitia, Dewan Hakim, Kafilah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung acara ini, mendapatkan keberkahan dari Allah Swt". Insyaallah MTQ ini akan melahirkan generasi emas yang mencintai dan senantiasa berpedoman pada Al Qur'an menuju Kabupaten Padang Lawas negeri yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur. Ucap Plt Bupati.

Dalam suasana tersebut, ia juga menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh khafilah yang berhasil meraih prestasi maupun yang belum berhasil.

"Kepada para khafilah yang berprestasi dan juara pada MTQ Ke-14 tahun ini, Semoga prestasinya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Bagi yang belum meraih prestasi, Agar jangan berkecil hati, Pacu semangat serta asah kemampuan untuk mengikuti lomba MTQ ditahun mendatang.

Tambahnya lagi, Kepada para dermawan, Yang telah memberikan support hadiah, kiranya  menjadi catatan baik di hadapan Allah Swt. Terima kasih, Semoga makin sukses kedepannya, Tandas Plt Bupati.

Berdasarkan pengumuman hasil oleh dewan hakim, Kecamatan Sosa tampil sebagai juara umum pada MTQ Ke-14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2023 disusul Kecamatan Barumun kemudian Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Sedangkan juara umum bidang Quro'atul Kutub jatuh kepada Kecamatan Sosopan, Juara II Kecamatan Sihapas Barumun dan Juara III Kecamatan Barumun.

Adapun pemenang hadiah 1 paket umroh gratis persembahan Bapak Mukmin Syaiful Daulay bersama AET Travel jatuh kepada Pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putri, Siti Bagon Nasution dari Kecamatan Sosa.

Hadiah 1 paket umroh gratis dari AET Travel diberikan kepada Pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putra, Pamusuk Pasaribu dari Kecamatan Lubuk Barumun.

2 paket umrah gratis dari Travel Jannah Firdaus diberikan kepada Tahfiz 30 Juz terbaik Putra, Kumpulan Harahap dari Kecamatan Huristak dan Tahfiz 30 Juz terbaik Putri, Nayla Sivah Siregar dari Kecamatan Sosa.

Hadiah 2 paket umrah gratis dari Travel Cahaya Palas diberikan kepada Dewan Hakim Maranaek Rambe dan Elvy Idayani Daulay dan 1 paket umrah gratis dari hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya dipersembahkan kepada Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay yang telah berhasil membawa kecamatannya sebagai juara umum MTQ Ke-14 tahun 2023.

Sedangkan pemenang 2 unit sepeda motor dari PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan diberikan kepada pembaca terbaik Tilawah Remaja Putra, Amsar Ahmadi Pulungan dari Kecamatan Sosa dan pembaca terbaik Tilawah Remaja Putri, Isroyanti Siregar dari Kecamatan Sosa.

1 unit sepeda motor dari PT KAS diberikan kepada peraih terbaik tafsir Al Qur'an Bahasa Arab terbaik Putri, Mikhrohani Siregar dari Kecamatan Sosa, 1 unit sepeda motor dari PT Karya Nyata Jaya Raya diberikan kepada penghapal hadist 500 terbaik Putri, Linni Marito Simanjuntak dari Kecamatan Barumun serta 1 unit sepeda motor dari CV Raudah Sosa diberikan kepada penghapal hadist 500 terbaik Putra, Muhammad Akhiruddin Nasution dari Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Sementara itu berdasarkan hasil rapat evaluasi pelaksanaan MTQ Ke-14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2023 di Kecamatan Sosa. Lembaga Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Padang Lawas merekomendasikan Kecamatan Ulu Sosa sebagai penyelenggara atau tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-15 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2024.

Adapun yang turut hadir dalam penutupan MTQ Ke-14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun 2023, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, MH, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos, Ketua DPR Padang Lawas Amran Pikal Siregar, S.Sos, Forkopimda, Pimpinan OPD, Muspika Kecamatan, Kacab PT Bank Sumut Indra Syah Edison, ST, Kacab Bank BNI, Kacab Bank BRI, Kacab Bank Mandiri, Pimpinan Travel Umroh PT Jannah Firdaus yang diwakilkan kepada Alisar Martua Lubis, Travel Umroh lainnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Dewan Hakim serta tamu undangan lainnya.

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update