-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

St. Ir. Tumpol M.Napitupulu Sebut SMA Nasrani 1 Medan, Sebagai Salah Satu Sekolah Tertua di Kota Medan

Sabtu, 18 Maret 2023 | Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T13:34:51Z
Foto :Istimewa

MEDAN | Sumutposonline.com

Jajaran pengurus Perkumpulan Alumni SMA Kristen / Nasrani 1 Medan (Perakrinas) menerima kunjungan pengurus Perkumpulan Perguruan Nasrani Medan (PPNM), yang berlangsung di Gedung Aula Serbaguna Sekolah SMA Nasrani 1 Medan, Jalan Kapten Pattimura No. 14, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumut, Sabtu (18/03), yang di mulai sejak pukul 13.00 Wib hingga pukul 14.15 Wib.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris PPNM, St Ir Tumpol M Napitupulu menyebutkan bahwa SMA Nasarani 1 Medan adalah salah satu sekolah SMA tertua di kota Medan, dimana sekolah SMA ini telah berdiri sejak 1925 jauh sebelum negara Indonesia ini merdeka pada tahun 1945. Tumpol Napitupulu pun menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat, pada tahun 2025 yang akan datang, sekolah SMA Nasrani 1 Medan akan genap berusia 100 tahun atau genap 1 abad lamanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Drs Chandra Silalahi Msi selaku Ketua Perkumpulan Perguruan Nasrani Medan (PPNM), menyampaikan harapan besar nya kepada Alumni,  agar kiranya Alumni SMA Kristen / Nasrani 1 Medan memberi dukungan kepada pengurus PPNM, baik dukungan semangat, Doa dan terkhusus dukungan terkait peningkatan kinerja dan skill para Guru SMA Nasrani 1, dimana para Guru SMA diharapkan  mampu dan mumpuni menjadi tenaga pendidik yang handal dan up to date dengan kondisi kemajuan saat ini.

John Hotner Pangaribuan (Alumni SMA Kristen / Nasrani 1 angkatan 1990)  selaku Ketua Perkumpulan Alumni, merespon poin - poin yang di sampaikan oleh pengurus PPNM, dimana selama ini, John merasa bahwa banyak kegiatan Alumni yang kurang di support dan di dukung oleh pengurus PPNM, sehingga ada "jarak" yang mengakibatkan sinergitas antara pengurus PPNM dengan Perkumpulan Alumni SMA Nasrani 1 Medan tidak berjalan dengan baik. 

Senada dengan Ketua Alumni, Bobi Sitinjak, selaku Sekretaris Umum Perkumpulan Alumni SMA Nasrani 1 Medan, mengatakan bahwa tidak ada Sekolah atau Perguruan yang besar tanpa Alumni yang besar, "Output atau Produk" dari sekolah itu sendiri adalah ketika para Siswa/i itu telah menjadi Alumni, sehingga dalam kesempatan yang sama, Bobi Sitinjak sangat berterimakasih atas terlaksananya pertemuan ini, sebab pertemuan ini sudah sejak lama di rindukan oleh seluruh Alumni SMA Nasrani 1 Medan. Atas nama pengurus Perkumpulan Alumni SMA, Bobi Sitinjak juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Sekolah SMA Nasrani 1 Medan, Rosmauli Sinambela SPd yang telah menjembatani pertemuan ini dengan baik hingga terlaksana. Seusai pertemuan, acarapun di lanjutkan dengan foto bersama untuk dokumentasi dan di akhiri dengan bersalaman tangan.

(Bobi Sitinjak/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update