-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sungai Batang Taris Meluap, Pemukiman Warga Terendam Banjir

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T11:03:28Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Akibat curah hujan terlalu tinggi di Kabupaten Padang Lawas hingga mengakibatkan Sungai Batang Taris meluap hingga Pemukiman warga Desa Handis Julu, Desa Janji Lobi dan Lk VII Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas terendam banjir, Jum'at (03/03).

"Dampak daripada meluapnya Sungai Batang Taris untuk data sementara, Desa Handis Julu Kecamatan Barumun terendam banjir 35 KK (90 Jiwa), Lingkungan VII Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun 15 KK (45 Jiwa) serta satu rumah warga desa rusak sedang di Desa Janji Lobi Kecamatan Barumun.

Imformasi ini dihimpun dari Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas H. Hamid Hadi Nasution melalui Sekretaris H. Irsan Saleh Lubis saat dijumpai awak media dilokasi banjir di Desa Handis julu.

Disinginggung apa ada korban jiwa, Sekretaris BPBD Kabupaten Padang Lawas Irsan Saleh Lubis Mengatakan "Insyaallah" tidak ada korban jiwa dalam perisriwa banjir ini.

Ditempat yang sama ditemui Kapus Sibuhuan Hj Nurhaliamah Hasibuan terkait kesehatan warga di Desa Handis Julu, Beliau mengatakan sampai saat ini kesehatan warga belum ada terdampak. "Namun untuk mengantisipikasi kesehatan warga kita sudah mendirikan posko pengobatan". Kata Kapus.

Sementara, Awak media juga meminta keterangan dari salah satu warga sekitar yang terdampak banjir di Desa Handis Julu atas nama Ahmad Jaini Hasibuan dengan mengatakan, Ya kita terdampak banjir bang. Karena dapur rumah kita digenangi air hingga kita tidak bisa melakukan aktifitas sebagai mana mestinya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Sosial dan BPBD yang telah menyalurkan bantuan sembako serta mendirikan Posko BPBD kepada kami warga yang terdampak banjir di Desa Handis Julu Kecamatan Barumun. Papar warga.

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update