-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua DP MUI Padang Lawas Tanggapi Tembusan Surat Masyarakat Lubuk Barumun

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T15:16:53Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Sehubungan surat tembusan masyarakat Lubuk Barumun yang diterima MUI Kabupaten Padang Lawas perihal keberatan atas berbagai penyakit masyarakat di Huta Lombang pada tanggal 27 Maret 2023. Maka dari itu, DP MUI Kabupaten Padang Lawas telah merespont dengan mengadakan rapat kordinasi pada tanggal 28 Maret 2023.

Adapun intinya DP MUI Padang Lawas membuat kesimpulan, 
1. Mengapresiasi langkah yang ditempuh masyarakat Huta Lombang dengan membuat surat keberatan kepada pihak berwenang.

2. Turut memohon kepada Polres Padang Lawas (Dinas terkait) supaya segera menindaklanjuti surat terkait.

3. Turut memohon kepada Polres Padang Lawas supaya melakukan giat penertiban kepada semua tempat tempat yang di indikasi melanggar Perda Miras dan Ketertiban Sosial yang berlaku di Padang Lawas. Yang utamanya di Hutalombang dan sekitarnya.

4. MUI menghimbau masyarakat supaya peduli amar ma'ruf nahi mungkar di wilayah atau desa masing masing. Dengan pendekatan kekeluargaan/kemasyarakatan atau dengan pendekatan hukum dengan membuat surat keberatan kepada pihak yang berwajib.

5. Memberikan tausiyah kepada para pemilik warung miras/prostitusi supaya bertaubat dan bermuhasabah diri, Karena hidup di atas dunia tidak selamanya. Ajal bisa saja datang tiba tiba. Jangan membuat kerusakan dimuka bumi, Kerusakan akal, Moral, Keluarga dan tatanan sosial.

Atas dasar surat ini, Awak media mencoba menghubungi Ketua DP MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution, Lc , M.TH melalui WhatsApp, Rabu (05/04). 

Dalam keterangan singkatnya mengatakan, Sesuai kesepakatan MUI Padang Lawas dalam musyawarah tanggal 28 Maret 2023, Kita tunggu sekitar dua pekan setelah surat dukungan kita layangkan.

Kalau belum juga ada tindakan, para ulama dan masyarakat akan unjuk rasa ke Pemda dan Polres Padang Lawas. Saya tinggal komandokan nanti, Kalau belum juga ada tindakan, Kita ke Polda Bakda Idul Fitri. Tegasnya.

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update