-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Bupati Padang Lawas Hadiri Safari Ramadhan Perdana 1444 H Tahun 2023

Sabtu, 08 April 2023 | April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T03:50:03Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, MH hadiri Safari Ramadhan Perdana 1444 H tahun 2023 di Mesjid Jannah Annur Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa, Kamis (06/04).

Acara Safari Ramadhan ini, Dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial kepada 62 orang Anak yatim dilanjutkan dengan Tausyiah Ulama Muda Syaikh Mahmoud Kamal Alshawish dari Negeri para Anbiya "Negeri para nabi" Palestina serta Sholat Maghrib dan Shalat Isya berjamaah yang di imami langsung ulama muda tersebut.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Pasar Ujung Batu dan sekitarnya. Nampak antusias warga mengikuti seluruh rangkaian acara sampai selesai.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Padang Lawas dalam safari Ramadhan ini, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kabag, Anggota DPRD Padang Lawas H. Puli Parisan Lubis dari Fraksi PKS, Syarif Lubis dari Fraksi PAN, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal, SH, M.Hum, Waka PA Sibuhuan, Pabung Kodim 0212/ TS Kapten Inf. Anhar Jusar, Pimpinan OPD, Para Camat Kecamatan eks Sosa, Kakan Kemenag H. Abdul Manan MA, Forkopimcab Sosa, Ketua PKK Hj. Emma Nurul AZP, Ketua DWP Ny. Fathiyah Arpan, Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution, Lc., M.TH, IKADI, Ketua Baznas Padang Lawas, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sosa dan para tamu undangan lainnya.

Sebagai tuan rumah, Camat Sosa Asrin Kholid Daulay, S.Sos mewakili jajarannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt Bupati Padang Lawas beserta seluruh rombongan tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Lawas serta para undangan yang hadir pada acara tersebut. Camat Sosa juga berharap momentum ini dapat menambah ilmu dan juga menambah keimanan kita serta ketaqwaan kita kepada Allah Swt.

Sementara itu, Plt. Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Kecamatan Sosa dan seluruh elemen masyarakat yang telah mempersiapkan kegiatan safari ramadhan pada kesempatan ini.

Disamping itu, Dalam momen ini, "Plt Bupati Padang Lawas menyampaikan pesan perdamaian dan kerukunan khususnya di Kabupaten Padang Lawas".

"Tahun ini kita sudah memasuki tahun politik. Tahapan tahapan pemilu sudah dimulai. Tentu akan banyak tantangan yang akan dihadapi, Apakah itu isu-isu yang Negatif, Provokasi dan lain sebagainya. Ujar Plt Bupati.

Dari masjid ini, Jamaah yang hadir disini dan seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas dengan niat yang ikhlas dan keberkahan pada bulan ramadhan tahun ini, Insyaallah kita akan bersatu menolak dan menangkis berbagai macam provokasi  dan adu domba yang merusak persatuan yang mengarah pada perpecahan diatara kita. Imbuhnya.

Tambahnya lagi, Plt Bupati Padang Lawas juga mengajak seluruh umat islam agar senantiasa mendoakan keselamatan saudara saudara muslim di Palestina.

"Kita patut bersyukur masih bisa tersenyum melaksanakan puasa dengan khusyuk. Ironisnya saudara-saudara kita di Palestina harus melaksanakan ibadah puasa yang menegangkan di tengah kekejaman.

Untuk itu, Mari kita sama-sama berdoa agar Allah Swt senantiasa menjaga dan melindungi tanah Palestina serta perdamaian akan segera terwujud agar saudara kita disana dapat hidup aman dan damai. Paparnya.

Ulama dari Palestina, Syaikh Mahmoud Kamal Alshawish Alhafizh merasa terharu dengan sambutan umat muslim Kabupaten Palas yang begitu antusias dalam memberikan penyambutan dengan santun dan baik.
 
"Sebagai umat muslim, mari kita terus mempererat tali silaturrahmi dalam ukhuwah islamiyah" Katanya.
 
Ia juga mengajak, Umat muslim untuk terus bersatu dalam syiar islam yang dapat menjadi perekat kerukunan persaudaraan sesama umat muslim di seluruh belahan dunia.

Terakhir sang ulama bermohon kepada Allah SWT, agar suatu saat nanti muslim Padang Lawas dapat ia sambut di Masjid Aqsa Palestina, sebagaimana sambutan hangat ummat muslim Padang Lawas terhadap dirinya.

(H.B Lubis/SPOL)



×
Berita Terbaru Update