-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KURANG DARI 24 JAM PDAM TIRTA KUALO PERBAIKI PIPA DISTRIBUSI INDUK YANG RUSAK

Selasa, 09 Mei 2023 | Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T11:57:32Z
Foto : Perbaikan pipa yang mengalami kerusakan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai oleh Team Tekhnis PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai melakukan perbaikan pipa induk yang mengalami kerusakan akibat kondisi pipa yang sudah lama atau sudah tua. 

Pantauan wartawan dilokasi terjadinya kerusakan pipa induk pendistribusian air bersih tersebut, perbaikan ditangani oleh tim tekhnis yang diawasi langsung oleh Direktur PDAM Tirta Kualo Yuhdi Gobel, SH. selama hampir 13 Jam dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 03.30.Wib. 

Kepada wartawan dilokasi Yuhdi Gobel menyebutkan pipa induk yang mengalami kebocoran tersebut menghubungkan pendistribusian air kepada ribuan pelanggan yang berada di Kecamatan Datuk Bandar dari Water Treatmen Plant (WTP). 

" Pipa induk ditribusi ini sudah terlalu tua sehingga mengalami kebocoran, namun karena pipa ini sangat mempengaruhi pendistribusian air kepada ribuan pelanggan di wilayah Kecamatan Datuk Bandar. masalah yang terjadi mesti diselesaikan secepatnya " ujar orang nomor satu di PDAM Tirta Kualo tersebut, Sabtu (06/5/2023). 

Zuhdi Gobel menjelaskan karena lokasi kebocoran pipa berada pada jalur jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan protokol dan selalu padat kenderaan yang melintas, perbaikan pipa yang rusak harus dilakukan dengan baik dan waktu yang singkat, agar lalu lintas pengguna jalan tidak terganggu. 

" Alhamdulillah, dibantu oleh rekan - rekan dari Satlantas Polres Kota Tanjungbalai beserta Dinas Perhubungan. Perbaikan kerusakan pipa induk distribusi air bersih yang berada dibadan Jalan Jenderal Sudirman bisa kami selesaikan tidak sampai 24 Jam " sebut Yuhdi Gobel.

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update