-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanah Kebun Limau Mungkur Diduga Diserobot Mafia Tanah, RAHMAD KURNIAWAN : PTPN 2 Siap Merebut Lahan

Sabtu, 20 Mei 2023 | Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T09:25:47Z
Foto : Istimewa

DELISERDANG | Sumutposonline.com

Para pelaku penyerobot lahan PTPN 2 atau yang lazim disebut mafia tanah tampaknya mulai ketar - ketir.

Pasalnya, pihak PTPN 2 akan bertindak tegas dan tidak akan mentoleran atau memberi celah ruang gerak bagi perong - rong asset terutama mafia tanah.

Banyak sudah contoh tanah/lahan berstatus Hak Guna Usaha (HGU) yang sebelumnya sempat diserobot dan dikuasai diduga mafia kini berhasil direbut kembali.

Hal serupa terlihat Sabtu (20/5/2023). Puluhan petugas keamanan kebun berhamburan ke areal Afdeling V Kebun Limau Mungkur PTPN 2.

Bukan tanpa sebab. Kedatangan petugas keamanan kebun itu guna menghentikan aksi sejumlah oknum yang sedang meratakan tanah berurukuran cukup luas menggunakan alat berat.

Rahmad Kurniawan selaku Humas PTPN 2, membenarkan hal kedatangan petugas keamanan kebun tersebut merupakan langkah penindakan terhadap perong - rong aseet PTPN 2. Tidak hanya sampai disitu,  selanjutnya pihak PTPN 2 akan segera turun langsung merebut tanah/lahan dimaksud.

Ditambahkannya, lahan yang sedang di obok - obak disana merupakan lahan yang masih berstatus HGU sesuai Nomor  95 yang masa berlakunya hingga tahun 2028 mendatang.

Sejauh ini, tidak banyak keterangan diperoleh terkait tanah/lahan yang persisnya berlokasi di jalan lintas perbatasan Desa Tadukan Raga - Desa Limau Mungkur Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang itu hendak dijadikan apa. Namun beberapa pria yang sempat diajak ngobrol tak jauh dari lokasi, disebut - sebut akan dibangun sebuah pabrik pupuk kompos.

(Edo/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update