-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lagi, Polres Tanah Karo Tangkap Pengedar Shabu

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T08:54:53Z
Foto : JS saat di amankan

KARO | Sumutposonline.com

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika di Wilayah Kabupaten Karo.

Pengungkapan kasus tersebut, terjadi pada Kamis (08/06/2023) sekira pukul 18.00 WIB di Jalan Kapten Pala Bangun Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo tepatnya dipinggir jalan bundaran tugu bambu runcing Kabanjahe.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Res Narkoba AKP Henry Tobing, S.H, menjelaskan pihaknya telah menangkap seorang laki laki yang kedapatan menguasai narkotika jenis sabu, bernama inisial JS(43), warga Desa Batu Karang Kec Payung Kab Karo. 

"Berkat informasi dari masyarakat, kita berhasil lagi mengungkap kasus pengedar gelap narkotika jenis sabu",  jelas AKP Henry.

Informasi yang diterima Kamis (08/06) lalu terkait adanya seorang yang melakukan pengedar narkotika di Kabanjahe, langsung ditindak lanjuti oleh Tim Opsnal dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

Hasil lidik, petugas berhasil menemukan diduga kuat pelaku pengedar narkotika jenis shabu yang sedang berjalan di sekitaran Jalan Veteran Kabanjahe dan langsung melakukan pengintaian dan pembuntutan, hingga akhirnya sekira pukul 18.00 WIB disaat yang tepat, petugas melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang mengaku bernama JS.

Langsung petugas melakukan penggeledahan dan benar ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik klip berisikan diduga kuat narkotika jenis shabu shabu setelah ditimbang seberat bruto 10,01 (sepuluh koma nol satu) gram yang dibalut potongan kertas warna putih yang ditemukan dari dalam kantong depan jeket warna hitam terbuat dari kulit yang dikenakan JS bersamaan dengan 1 (satu) unit handphone android merk Infinix.  

JS yang kedapatan langsung oleh petugas menyimpan barang yang ditemukan tersebut langsung mengakui bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis sabu miliknya.

Kemudian petugas langsung membawa JS beserta barang bukti ke Mapolres Tanah Karo guna proses Lidik dan Sidik.

"Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolres Tanah Karo dalam proses lidik dan sidik lebih lanjut", jelas Kasat AKP Henry, Sabtu(10/06) di Mapolres Tanah Karo.

JS dikenakan melanggar pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara".tutup AKP Henry.

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update