-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tanah Karo Gelar Pisah Sambut, AKBP Wahyudi Rahman Gantikan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T14:04:08Z
Foto: Istimewa

KARO | Sumutposonline.com

Polres Tanah Karo menggelar acara pisah sambut Kapolres, di halaman Mapolres Tanah Karo, Senin (10/07/2023). Adapun Kapolres Tanah Karo sebelumnya AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, digantikan oleh AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M.

AKBP Wahyudi Rahman, beserta istri saat tiba di Mapolres Tanah Karo disambut tradisi pedang pora dan adat Karo tarian mejuah juah yang dibimbing tokoh adat Karo Malem Ukur Ginting.

Pejabat Lama AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Forkopimda Karo juga turut menyambut kedatangan AKBP Wahyudi Rahman, selanjutnya melaksanakan ramah tamah di ruang kerja Kapolres Tanah Karo.

Kegiatan kemudian, dilanjutkan dengan acara Apel Farewell Parade di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Dalam Apel Farewell Parade ini, Kapolres Tanah Karo yang lama dan yang baru berada di Mimbar Apel dan secara bergantian memberikan arahan kepada seluruh personil.

Saat memberikan sambutan perpisahan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh personel Polres Tanah Karo. Dimana, selama menjabat sebagai Kapolres banyak kenangan dan kerjasama yang baik antara dirinya sebagai pimpinan dan kepada personelnya. 

Selain itu, dirinya juga meminta maaf jika selama menjabat sebagai pimpinan di Polres Tanah Karo banyak kekurangan atau pernah menyakiti hati personel.

"Tetap berbuat baik kepada sesama, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada pejabat yang baru, saya berpesan untuk bisa melanjutkan apa yang ada dan bisa membawa Polres Tanah Karo lebih baik lagi," pesannya. 

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo yang baru, AKBP Wahyudi Rahman, memperkenalkan dirinya secara singkat kepada personel apel.

Ia juga menyampaikan bahwa akan melanjutkan program program kerja yang telah ada selama kepimimpinan AKBP Ronny Sidabutar sebelumnya sehingga tidak perlu memulai dari nol lagi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan acara pelepasan pejabat lama. Seperti biasanya, pelepasan dilakukan dengan tradisi upacara pedang pora yang dilakukan oleh perwira Polres Tanah Karo. 

Saat meninggalkan Mapolres, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, dilepas oleh personel dengan haru. 

Diiringi taburan bunga, langkah AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, beserta istri perlahan meninggalkan halaman apel menuju ke luar Polres. Setelah tradisi payung pora, Kapolres Tanah Karo yang baru AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, memberikan kalungan bunga dan beka buluh kepada pejabat lama. 

Setelah prosesi perpisahan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, beserta istri langsung berjalan ke luar Polres sambil memberikan salam perpisahan kepada semua personel. Diiringi haru, semua personel Polres Tanah Karo memberikan salam hangat perpisahan kepada Ronny beserta istri.

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update