-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sat Samapta Polres Tanah Karo Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Kejahatan

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-16T12:15:26Z
Foto :Istimewa

KARO | Sumutposonline.com

Guna mengantisipasi terjadinya segala jenis tindakan kejahatan terutama di jalanan, Sat Samapta Polres Tanah Karo terus rutin melakukan patroli. Adapun sasaran tindak kejahatan yang diantisipasi ialah tindak pidana 3C, Aksi Begal, Aksi Premanisme dan Balap Liar di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Samapta Polres Tanah Karo AKP Enda Iwan Iskandar, S.H, mengatakan pada Minggu (16/07/2023) malam tadi patroli kembali dilaksanakan. Mengingat pada malam Minggu banyak aktivitas masyarakat terutama pemuda yang keluar pada malam hari untuk itu Sat Samapta Polres Tanah Karo gencar untuk menggelar patroli di jalan. 

"Untuk antisipasi tindak kejahatan, pada malam tadi kita kembali lakukan patroli. Tadi malam kita mulai laksanakan patroli ke sejumlah tempat rawan kejahatan mulai dari pukul 02.00 WIB sampai selesai," Kata Kasat Samapta. 

Pada patroli malam tadi, semua tempat yang biasa menjadi tempat aktivitas masyarakat maupun yang rawan akan terjadinya tindak pidana disisir oleh tim Polres Tanah Karo. Antara lain seperti rumah penduduk, warung kopi, tempat keramaian, tempat perbelanjaan, jalan umum, daerah rawan begal, daerah rawan 3 C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta daerah rawan balap liar. 

"Patroli ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Selain itu, kita juga mencegah para pemuda untuk melakukan aksi balap liar," Katanya. 

Saat patroli, personel yang bertemu dengan masyarakat juga memberikan imbauan untuk menghindari daerah yang rawan akan terjadinya kejahatan. Selain itu, personel juga meminta kepada masyarakat jika memang sudah tidak ada keperluan agar segera kembali ke rumah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Pada malam tadi, personel juga menemukan adanya keributan pedagang durian dengan pembeli di jl. Kapten Bangsi Sembiring. Melihat hal tersebut, personil Patroli langsung mendamaikan keributan tersebut guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update