-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kayla Dita Calysta, Paskibraka Deliserdang Pembawa Baki Bendera Bercita - Cita Jadi Polwan

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T06:02:15Z
Foto :Kayla Dita Chalysta 

DELISERDANG | Sumutposonline.com

Kayla Dita Calysta (16) pembawa baki pasukan pengibar bendera puska (Paskibraka) pada acara hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 di alun - alun Pemkab Deliserdang, Kamis (17/8/23) pagi. 

Dalam upacara detik - detik proklamasi, Kayla Dita Calysta terlihat menjalankan tugasnya dengan baik.

Kayla Dita Calysta, sebenarnya tidak menyangka bisa terpilih menjadi Paskibraka kabupaten Deliserdang. Dari seleksi yang begitu ketat dan bertahap, Namun tidak disangka ia terpilih menjadi paskibraka yang membawa baki dalam upacara hari kemerdekaan republik Indonesia.

Foto :Kayla Dita Chalysta saat memberikan bendera merah putih kepada Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan

Remaja yang akrap disapa Kayla ini anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Kompol Supendi, SH MH dan Ipda Sri Armawita.

Kayla Dita Calysta saat ini mengenyam pendidikan di bangku kelas lX SMA Negeri 1 Tanjung Morawa kabupaten Deliserdang.

Gadis berpostur tinggi 163 cm ini bercita - cita ingin menjadi polisi wanita (Polwan).

Menjadi polwan merupakan cita-cita nya sejak kecil.

Ayah Kayla Dita Calysta, Kompol Supendi, SH, MH saat ditemui awak media merasa bangga melihat anaknya bisa menjadi salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Deliserdang.

Berawal dari ekstrakurikuler Paskibraka sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Kayla ingin sekali menjadi paskibraka dari situ ia bersungguh - sungguh dan mengikuti seleksi, tahap demi tahap dan akhirnya lulus dan terpilih menjadi baki paskibraka kabupaten Deliserdang.

"Sebagai orang tua kami tetap mendukung anak kami apa pun ia putuskan untuk cita - citanya, Tetapi kami liat ia lebih tertarik mengabdi pada Nusa dan Bangsa melalui sekolah kedinasan setelah tamat SMA nanti".ucapnya.

(ET/SPOL) 


×
Berita Terbaru Update