-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IKATAN FAKULTAS EKONOMI dan BISNIS UNIVERSITAS SUMATERA UTARA (IKAFEB-USU) MELAKUKAN AKSI NYATA MEMBANTU ALUMNI MERAIH CITA CITA MENJADI CPNS (ASN)

Rabu, 06 September 2023 | September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T01:35:38Z
Foto :Agus Dwi Handaya

SUMUT | Sumutposonline.com

Dikutip dari banyak sumber informasi yang beredar dapat diketahui bahwa Pemerintah Repulik Indonesia berencana mengeluarkan kebijakan terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yaitu di Tahun 2023 ini.  Momentum ini dipandang penting oleh IKAFEB-USU karena dari hasil survey  bahwa minat dan antusias dari Para Alumni untuk mengikuti ujian masuk CPNS tersebut sangat besar. Hal ini memicu IKAFEB USU untuk hadir menjawab kebutuhan Para Alumni tersebut yaitu dengan menyelenggarakan TRY OUT AKBAR DAN PEMBAHASAN SOAL ONLINE UJIAN MASUK CPNS 2023.
Hal ini terkonfirmasi dari Sambutan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Bpk.Agus Dwi Handaya yang mengatakan, “Try Out Akbar ini dilaksanakan semata-mata adalah bentuk pengabdian kami(IKAFEB-USU) untuk membantu Alumni mencapai cita-cita berkarir di dunia pemerintahan(CPNS), Hal ini tentunya sejalan dengan semboyan kami(IKAFEBUSU) yaitu “Menghimpun Kekuatan, Memberikan Pengabdian dan mewujudkan Kampus Global”.

Dari laporan ketua Panitia yaitu Sdr.Mulki Ulfansyah,SE mengatakan bahwa Kegiatan TRY Out Akbar dan Pembahan Soal Ujian Masuk CPNS 2023 Dilakukan secara Online bekerja sama dengan Lembaga Platform TemanASN.com. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu di hari pertama Kegiatan nya adalah Over view terkait informasi penerimaan CPNS 2023 dan Pelaksanaan Try Out Akbar . Di hari kedua kegiatan nya adalah Sharing Session Pengalaman berkarir didunia PNS yang disampaikan oleh Bpk.Kurnia Chairi, SE.Ak.,MSc yang saat ini menjabat sebagai Deputi Keuangan dan Komersialisasi SKK Migas dan pembahasan soal ujian yang disampaikan oleh mentor profesional serta pengumuman Juara Tryout. 

Mulki Juga Menambahkan,”Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, selain dari Alumni FEB-USU peserta juga berasal dari alumni fakultas lain di USU, alumni dari universitas lain di SUMATERA UTARA bahkan ada Alumni dari Kampus di Luar SUMUT. Dari hasil survey kuisioner yang dibagikan kepada seluruh peserta dapat diperoleh informasi bahwa para peserta sangat puas terhadap penyelenggaraan dan pelayanan yang diberikan kepada panitia, bahkan para peserta meminta untuk diadakan Bimbingan belajar dan Try Out Akbar Batch ke-2’.

Sebagai penutup Ketua IKAFEB-USU mengatakan “saya selaku ketua bersama dengan jajaran pengurus IKAFEBUSU mengucapkan selamat berjuang dan kami berdoa agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan dapat mengemban amanah dengan baik di Dunia Pemerintahan, pesan saya jika sudah lulus menjadi CPNS jangan lupakan IKAFEB USU “.
 
 (Ryan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update