-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PUPR TANJUNGBALAI BERI PEMBEKALAN UJI KOMPETENSI 50 ORANG UNTUK WUJUDKAN KUALITAS TKKT

Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T15:16:48Z
Foto: Kegiatan Pembekalan dan Uji Kompetensi Insert Walikota Tamjungbalai membuka secara simbolis dengan memakaikan rompi dan helm kepada peserta kegiatan

Tanjungnalai | Sumutposonline.com

Guna terpenuhinya tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat dan terampil dibidangnya, sebanyak 50 ( Lima Puluh ) orang Tenaga Kerja Konstruksi Terampil ( TKKT ) terdiri dari Tukang Pasang Bata dan Mandor Perkerasan Jalan yang ada di Kota Tanjungbalai dilakukan pembekalan dan uji kompetensi. 

Pembekalan dan uji kompetensi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) bekerja sama dengan LSP Astekindo Kontruksi tersebut bertujuan untuk mewujudkan kualitas dan kuantitas tenaga kerja konstruksi terampil bersertifikat di bidang jasa konstruksi dan memiliki pengetahuan. 

Serta berkualitas, berdaya saing, berketerampilan memiliki sikap kerja sesuai standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan dan menciptakan Tenaga Kerja Konstruksi yang unggul guna mendukung proses pelaksanaan infrastruktur, khususnya di kota Tanjungbalai sesuai amanat Undang - Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. 

" Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 s/d 27 September 2023, dimana pada hari pertama peserta akan mendapatkan pembekalan dan pemaparan materi oleh Narasumber, di hari kedua peserta akan melaksanakan uji kompetensi yang akan diujikan oleh Asesor. " sebut Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungbalai Tety Julianti, ST, MT. saat di temui oleh wartawan selesai acara pembukaan kegiatan Selasa (26/9/2023) di Aula Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai. 

Sementara itu Walikota Tanjungbalai berpesan dalam sambutannya kepada peserta pembekalan dan uji kompetensi jika nanti telah siap menjadi tenaga kerja kontruksi trampil bersertifikat untuk dapat bekerja dengan baik dan tidak menyalahgunakaannya untuk hal yang tidak baik apalagi terkait pekerjaan infrastruktur. 

" Saya berharap, saya yakin dan percaya yang menjadi peserta ini siap menjadi yang terbaik, punya niat yang baik, dan mengetahui betul apa yang menjadi pekerjaannya " sebut Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, MM. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update