-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SATPOL PP AKAN TERTIBKAN PAPAN IKLAN VIDEOTRON PT. STSA JIKA TIDAK MILIKI IZIN

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T00:19:23Z
Foto :Kasat Pol PP Pahala Zulfikar sebelah kiri Dengan Walikota Tanjungbalai dengan Latar Videotron Milik PT.STSA

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungbalai Pahala Zulfikar, menyatakan akan menertibkan papan iklan elektronik milik PT. Sarang Tawon Sukses Abadi (STSA) jika memang tidak memiliki izin. 

Menurut Pahala, Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) memilikiwi wewenang penertiban apapun yang berhubungan dengan perizinan dan pajak daerah melalui Tim Satgas Dinas Pendapatan Daerah yang personilnya termasuk Satpol PP. 

Secara teknis, sebut Pahala, terhadap papan iklan yang belum memiliki izin maupun sudah berizin tetapi izinnya mati, maka penertiban dilakukan oleh Tim Satgas Dinas Pendapatan. Akan tetapi jika tidak punya izin, Satpol PP bisa bergerak sendiri. 

"Jika memang videotron itu tidak mengantongi izin, kita gas. Mohon dukungan dari semua pihak," kata Pahala tegas dari sambungan telepon, Kamis (7/12/2023). 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungbalai, Bayu Safri Ananda menyatakan pihaknya belum ada mengeluarkan izin berdirinya papa iklan elektronik tersebut. 

"Izin terkait reklame digital itu tidak ada, tim teknisnya BPKPAD sifatnya MoU," kata Bayu dikonfirmasi wartawan 

Ditempat terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkot Tanjung balai, Siti Fatimah mengatakan videotron tersebut dibebaskan oleh pemerintah kota karena adanya Memorandum Of Understanding (MoU). 

" Itu punya rekanan yang berpartisipasi untuk kota tanjung balai, mereka pakai MoU dengan pemko. Mereka membebaskan Pemkot dalam pemakaian dengan timbal balik tidak dikenakan pajak, " kata Siti melalui pesan WhatsApp kepada wartawan.

(Syafrizal/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update