-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TERKAIT BATASAN SETORAN PAD, BANK SUMUT BANTAH PERNYATAAN KADISHUB KOTA TANJUNGBALAI

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T14:27:35Z
Foto Kantor Cabang Bank Sumut Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai | Sumutposonline.com

Wakil Kepala Cabang Bank Sumut Tanjungbalai Teuku Irmensyah membantah pernyataan dari Kepala Dinas Perhubungan terkait adanya batasan dari pihak Bank Sumut untuk nilai nominal uang jika Dishub akan melakukan setoran dana retribusi yang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedalam kas rekening Pemerintah Kota Tanjungbalai. 

Teuku Irmensyah saat ditemui diruangan kerjanya menyebutkan jika selama ini Bank Sumut tidak ada memberlakukan nilai nominal uang terendah kepada pihak Dishub Kota Tanjungbalai terkait setoran PAD. 

"Tidak ada pemberlakuan batasan, berapapun diterima. Batas jam setor ada, setoran kami layani setiap hari sesuai waktu transaksi dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 16.00.Wib," sebut Teuku Irmensyah, Rabu (24/1/2024). 

Teuku Irmensyah yang saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Cabang Bank Sumut Tanjungbalai menegaskan terkait setoran retribusi yang menjadi PAD, pihaknya lebih terbantu dalam pembukuan jika dilakukan perhari dari Dishub  rekening kas Pemerintah Kota Tanjungbalainya berada di Bank Sumut. 

"Lebih enak setoran perhari gak bertumpuk, dari pada sebulan sekali betumpuk" ujar Plt Kacab Bank Sumut Tanjungbalai tersebut. 

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai Amran Sanusi Rambe menyebutkan salah satu penyebab menurunnya realisasi retribusi yang menjadi sumber PAD pada Dishub akibat tidak efektifnya regulasi yang ada saat ini dan berbenturan dengan keadaan dilapangan. 

"Pola sistem kerjanya Perwal itu menyebutkan harus setiap hari disetor, sementara yang kita lakukan tidak menyetor setiap hari, oleh karena terlalu sedikit menyetor bank tidak bisa menerima" ujar Amran Sanusi Rambe S.Sos, M.SP.

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update