-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alamak, Baru Dirikan Yayasan Milik Waris Tholib Dapat Bantuan Csr Bank Sumut

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T11:20:20Z
Foto: Walikota Tanjungbalai saat memberikan dana bantuan

Tanjungbalai | Sumutposonline.com

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, MM diduga menggunakan kekuasaannya untuk memuluskan salah satu yayasan milik keluarganya memperoleh dana Corporate Social Responsibility atau program (CSR) dari salah satu Bank milik daerah yang berkantor di Kota Tanjungbalai. 

Info yang wartawan peroleh dari publikasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai, Program CSR tersebut diberikan oleh pihak Bank dan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungbalai. 

Penyerahan tersebut dilakukan pada bulan Desember Tahun 2023, dan salah satu penerima bantuan CSR tersebut adalah yayasan Al Fatwa Ailiah ( AFA ) senilai Rp.97.013.190. ( Sembilan Puluh Tujuh Juta Tiga Belasa Ribu Seratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah ) 

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh wartawan saat penerimaan program CSR secara simbolis tersebut, pihak dari yayasan AFA yang menerima tersebut bukanlah orang yang tercantum dalam SK Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum ( Ditjend AHU ) Kementrian Hukum dan HAM RI (Kemenkum HAM) baik itu Pendiri, Pembina, Pengurus maupun Pengawas dari yayasan AFA. 

Perlu untuk diketahui menurut SK Ditjend AHU Kemenkum HAM RI yang terbit 11 Mei 2023 bahwa yayasan AFA berkedudukan di Jalan Prof.DR.IR SUTAMI Lingkungan III Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai Propinsi Sumatera Utara. 

Alamat dari yayasan AFA tersebut memiliki kesamaan dengan alamat rumah pribadi dari Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, MM. 

Dalam profil yayasan AFA juga tertulis nama Walikota Tanjungbalai Waris Tholib sebagai Pendiri dan Pembina. Kemudian ada nama-nama pengurus antara lain Ketua Hilda Aulia Fatwa, Sekretaris M. Syaifullah Fatwa, Bendahara Nursalimah Isnaini Fatwa dan sebagai Pengawas Fatiah Haitami. 

Sapri, SH saat ditemui Senin (20/5/2024) oleh wartawan membenarkan bahwa yayasan AFA tersebut akta pendiriannya dilakukan di kantor notarisnya dan itu langsung dilakukan oleh Walikota Tanjungbalai Waris Tholib. 

" Iya benar yayasan tersebut di aktakan di kantor notaris saya, yang hadir Walikota Tanjungbalai langsung Waris Tholib " sebut Sapri, SH. 

Terkait bantuan program CSR yang diterima oleh yayasan AFA dari pihak Bank Sumut Kantor Cabang Tanjungbalai, sampai saat berita ini ditayangkan. 

Beberapa kali dilakukan konfirmasi, namun pimpinan dari Bank Sumut Tanjungbalai belum bisa ditemui dengan alasan tidak berada ditempat.

(Syafrizal Manurung/Spol) 
×
Berita Terbaru Update