-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Duh, Istri Walikota Tanjungbalai Diperiksa Terkait Disiplin ASN

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T16:10:29Z
Foto: Walikota Tanjungbalai Waris Tholib bersama Istri Fatiah Haitami

Tanjungbalai |  Sumutposonline.com 

Istri Wali Kota Tanjungbalai Fatiah Haitami (FH) diperiksa oleh Inspektorat Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai terkait disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Pemeriksaan Fatiah Haitami terkait dispilin ASN tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Inspektorat Fitra hadi saat ditemui oleh wartawan dikantornya, Rabu (22/5/2024). 

" Iya masih dalam proses," kata Kepala Inspektorat Pemkot Tanjung Balai, Fitra Hadi, kepada wartawan. 

Fitra Hadi juga menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan menindak lanjuti dari aduan yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Pemkot Tanjungbalai dan diteruskan dengan nota dinas kepada Inspektorat Pemkot. 

" Adanya pengaduan yang dalam hal ini menjadi ranah BKD, kemudian BKD memberikan nota dinas yang pada akhirnya diperintahkan kepada kami ( Inspektorat red ) untuk melakukan pemeriksaan," ujar Fitra Hadi. 

Fitra Hadi juga tidak menampik bahwa pemeriksaan tersebut terkait dengan isu yang beredar mengenai Fatiah Haitami yang tidak melaksanakan tugasnya sebagai ASN, namun tetap menerima gaji dan tunjangan sertifikasi. 

"Terkait dengan isu-isu yang beredar itu, kami tidak bisa menjelaskan lebih detail karena masih dalam proses," kata Fitra. 

Untuk diketahui pada (25/4/2024), beredar sejumlah sepanduk di jalan protokol Kota Tanjungbalai. 

Sepanduk tersebut berisi desakan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk mengusut dugaan rekayasa administrasi yang berakibat merugikan keuangan negara yang dilakukan oleh FH istri dari pejabat tinggi di Pemkot Tanjungbalai. 

" 3 Tahun Tak Masuk Kerja, Gaji-THR-Sertifikasi Cair " salah satu isi dalam sepanduk tersebut.

(Syafrizal/Spol) 
×
Berita Terbaru Update