-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polemik Yayasan AFA Milik Walikota Tanjungbalai, Ternyata Ada Orang Dalam

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T05:45:32Z
Foto : Teuku Irmensyah Pimpinan Operasional Bank Sumut Cabang Tanjungbalai. 

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Yayasan Al-Fatwa Ailiyah (AFA) selain didirikan dan dibina oleh Walikota Tanjungbalai, ternyata yayasan AFA diduga juga di ketuai oleh putri pertama dari Walikota Tanjungbalai yang bekerja sebagai karyawan kontrak di PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai. 

Menurut SK Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjend AHU) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI yang terbit 11 Mei 2023 bahwa dalam pengurus yayasan AFA tertulis nama Hilda Aulia Fatwa sebagai ketua. 

Saat ditemui pihak Bank Sumut Cabang Tanjungbalai sendiri membenarkan bahwa ada karyawan kontrak yang bekerja di kantor Bank Sumut Cabang Tanjungbalai atas nama Hilda Aulia Fatwa. 

"Ada karyawan kontrak, melalui pihak ketiga. Bukan karyawan tetap Bank Sumut" kata Teuku Irmensyah Pimpinan Operasional Bank Sumut Cabang Tanjungbalai Selasa (28/5/2024) saat ditemui diruang kerjanya. 

Ditempat terpisah Sapri, SH kepada wartawan juga membenarkan bahwa yayasan AFA tersebut akta pendiriannya dilakukan di kantor notarisnya dan itu langsung dilakukan oleh Walikota Tanjungbalai Waris Tholib. 

" Iya benar yayasan tersebut di aktakan di kantor notaris saya, yang hadir Walikota Tanjungbalai langsung Waris Tholib " sebut Sapri, SH. 

Untuk diketahui yayasan AFA beberapa bulan tetakhir menjadi perhatian publik di kota Tanjungbalai, sebab baru 5 bulan didirikan dan diduga belum memiliki izin operasional yayasan AFA sudah menerima bantuan CSR senilai Rp.97.013.190. ( Sembilan Puluh Tujuh Juta Tiga Belasa Ribu Seratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah. 

(Syafrizal/Spol) 
×
Berita Terbaru Update