-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Trafo PLN di Wtp Tirta Kualo Tanjungbalai Meledak, Ini Kata Direktur PDAM Tirta Kualo Zuhdi Gobel

Minggu, 26 Mei 2024 | Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T01:00:55Z
Foto: Tim teknis PLN ULP Tanjungbalai saat memperbaiki trafo yang rusak, Sabtu (25/5/2024). 

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Transformator atau terafo ( pengubah arus ) milik PT. PLN yang berada di Water Treatment Plant ( WTP ) I PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai meledak Sabtu (25/5/2024) sekitar Jam 10.15.Wib pagi tadi. 

Saat ditemui dilokasi kejadian Direktur PDAM Tirta Kualo Zuhdi Gobel menyebutkan saat ini pihak PLN ULP Kota Tanjungbalai sudah berasa dilokasi WTP I untuk segera memperbaiki kerusakan trafo tersebut. 

"Iya pagi tadi sekitar jam 10.15.Wib rusaknya, saat ini sudah dalam perbaikan dari tim tekhnis pihak PLN," kata Direktur PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai. 

Zuhdi juga menyatakan bahwa akibat dari rusaknya trafo tersebut membuat berhenti total aktifitas di WTP I PDAM Tirta Kualo, sampai trafo bisa berfungsi kembali seperti biasanya. 

"Dengan kondisi ini ( trafo rusak ) tentu kegiataan aktifitas di WTP I tidak bisa dilakukan. Menunggu trafonya diperbaiki dan berfungsi kembali," ujar Zuhdi Gobel kembali. 

Zuhdi juga menyebutkan nantinya dari berfungsinya kembali trafo tersebut, PDAM Tirta Kualo butuh waktu sekitar 3 jam untuk menormalkan pendistribusian kepada pelanggan PDAM. 

"Untuk normalnya pendistribusian sekitar 3 jam lah bang," sebut zuhdi gobel. 

Pihak tekhnis dari PLN ULP Tanjungbalai Agus saat dikonfirmasi oleh wartawan menyebutkan bahwa melihat dari kerusakan trafo tersebut pihaknya akan berusaha memperbaiki secepat mungkin untuk bisa digunakan kembali. 

"Sekitar pukul 17.00.Wib sudah bisa digunakan pak" sebut Agus. 

Untuk diketahui bahwa WTP I PDAM Tirta Kualo tersebut menjangkau layanan pendistribusian air bersih untuk wilayah Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Datuk Bandar, Datuk Bandar Timur dan sebagian wilyahan Kecamatan Tanjungbalai Utara.

(Syafrizal/Spol) 


×
Berita Terbaru Update