-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rutan Klas II Kabanjahe Berikan Paket Sembako Ke Warga

Kamis, 29 Juli 2021 | Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T13:55:12Z

Karo, Sumutposonline.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Kabanjahe berbagi paket Sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19, Kamis (29/7/2021) di halaman Rutan dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Rutan Klas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR) Fatah Dien Akbar mengatakan, bahwa pemberian bantuan paket sembako ini sebagai aksi bakti sosial (baksos) Kemenkumham yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia. Sembako ini diberikan kepada warga di sekitar lokasi lingkungan Rutan yang sangat terdampak akibat pemberlakuan PPKM Mikro imbas dari Pandemi Covid-19. 

"Penerima baksos sebanyak 55 warga (KK). Kita data yang berdomisili di sekitar lingkungan Rutan,Jelasnya.

Pihaknya menyadari bahwa situasi yang dihadapi masyarakat saat ini sangat serius untuk kelangsungan kehidupan sehari-hari. "Kita semua tahu bahwa semua terdampak, tapi karena keterbatasan anggaran, kami memilih yang benar benar sangat membutuhkan yang domisilinya di sekitar Rutan," Beber Karutan.

Harapannya, semoga masyarakat yang menerima bantuan paket sembako ini menerima dengan hati yang senang serta tetap menghimbau menjaga diri dan keluarga. "Kami himbau kepada warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan patuh terhadap Prokes, sehingga wabah ini segera dapat teratasi.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, susu, masker, handsanitizer, gula, minyak dan telur.

Selain itu, pihak Rutan juga membagikan sayuran dan tomat dari hasil pertanian warga binaan kepada warga yang menerima paket Sembako. 
(Rio Siallagan/SP) 
×
Berita Terbaru Update