-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Protes Muatan Truk Melebihi Tonase, Warga Ardagusema Demo Hadang Truk Melintas

Senin, 22 November 2021 | November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T05:24:20Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Puluhan Warga Ardagusema Kelurahan Delitua timur Kecamatan Delitua Kabupaten Deli serdang berunjuk rasa, Senin (22/11/2021) Sore. Warga Delitua memprotes muatan tonase dump truk roda 10 (sepuluh) yang membawa matrial tanah yang dapat merusak jalan. 

Dari pantauan awak media sumutposonline.com terlihat para warga berdiri untuk memberhentikan dan menghadang dump truk roda 10 yang melintas membawa matrial tanah timbun. Akibat aksi ini, sejumlah dump truk roda 10 terpaksa memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. 

Dalam tuntutanya, warga meminta agar dump truk roda 10 yang mengangkat matrial tanah tersebut tidak melintas lagi di Jalan Delitua - Biru Biru. 

"Kami, Warga Delitua protes atas dump truk roda 10 yang melintas, karna muatan dump truk ini sudah melebihi tonase, Jalan Delitua - Biru Biru bisa rusak, belum lagi abu yang berterbangan membuat mata sakit dan abu yang di hirup dapat menyebabkan penyakit Hispa, Muspika Kecamatan Delitua sepertinya sudah tutup mata aja melihat dump truk roda 10 ini" Ucap salah satu warga berinisial Ginting. 

Informasi yang dihimpun oleh awak media di lokasi aksi demo tersebut, Matrial tanah yang di angkut dump truk roda 10 dari Kecamatan Biru-Biru dan melintas melalui Jalan Besar Delitua menuju Kota Medan. 

"Kami cuma supir bang, Matrial tanah ini kami ambil dari galian Jimbo Ajibaho - Biru - Biru, kami cuma kerja, " Kata supir dump truk roda 10 yang di hadang warga.

Tidak lama kemudian pemilik galian C berinisial Jimbo datang ke lokasi demo, ia mengatakan kepada warga" Siapa yang menyetop dump truk saya ini dan siapa yang keberatan" kata Jimbo. 

Warga menjawab Kami warga Delitua yang keberatan, kami makan abu, berdebu rumah kami, ini bukan Jalan galian C dump truk roda 10, truk ini sudah melebihi kapasitas muatan " Kata warga.

Dari amatan awak media rombongan dari Kecamatan Delitua dan kepling serta OKP turun untuk membawa warga dan pemilik galian C bermusyawarah di Cafe Deli Center.

Warga Delitua meminta agar dump truk roda 10 tidak lagi melintas di Jalan besar Delitua, Jika masi melintas warga akan melakukan demo lebih besar untuk belokade dump truk roda 10 tersebut. 

Camat Deli tua Hendra Siregar saat di konfirmasi oleh awak media mengaku telah melarang aktifitas dump truk pengangkut material tanah yang akan melintas dari Kecamatan Deli tua. 

"Saat ini pihak Kecamatan melalui Kasi Trantib sudah menghentikan kegiatan tersebut dan tidak memperbolehkan untuk lalui Deli Tua. "Ucapnya.

(Edo Tarigan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update