-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Karo Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Bupati Karo Dan Dandim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Senin, 28 Juni 2021 | Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T06:31:41Z

Karo, Sumutposonline.com -  Masyarakat Kabupaten Karo terlihat antusias untuk ikut serta dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional, di Lapangan Samura Kabanjahe, Senin (28/06).

Hari ini 4950 vaksin disediakan bagi masyarakat selama 4 hari berturut  - turut di Dua Kecamatan antara lain Kecamatan Berastagi, Kabanjahe di 9 Kelurahan.

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto saat memantau langsung kegiatan Vaksinasi bersama Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Milala menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional terlebih dalam menyambut HUT Bhayangkara yang Ke 75 . Letkol Kav Yuli Eko mengucapkan banyak berterima kasih kepada warga yang terlihat begitu antusias untuk ikut vaksinasi massal.

"Dalam pelaksanaan program vaksinasi kali ini, masyarakat sudah banyak yang ikut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona Disease, "Ungkap Dandim.

Untuk itu, ayo ajak masyarakat, keluarga, tetangga kita untuk ikut menyukseskan program vaksinasi nasional," Imbuh Dandim.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi hari ini agar bersabar, kita pastikan semua masyarakat akan divaksin .

Masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal. Vaksinasi sangat penting karena dapat mengurangi risiko terpapar virus Corona.

Selanjutnya, Dandim juga mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya, karena bukan suatu jaminan sudah divaksin terbebas dari wabah covid19," Ujar Dandim

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sebayang saat bersama Dandim meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung gerakan vaksinasi massal tersebut, dalam rangka menghambat dan memutus mata rantai covid 19.

Mari kita sama-sama mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan serta dalam melaksanakan vaksinasi dan jangan takut untuk di vaksin.

Selain itu, Bupati berharap, walaupun sudah di vaksin, kita jangan lengah, tetap ikuti protokol kesehatan yakni: memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, "Pungkas Corry.
(HRS/SP)
×
Berita Terbaru Update