-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Ummat, MW KAHMI Sembelih 8 Sapi untuk Bantu Masyarakat di Tengah PPKM

Jumat, 23 Juli 2021 | Juli 23, 2021 WIB Last Updated 2021-07-23T04:35:05Z

Medan, sumutposonline.com - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasisw Islam ( MW KAHMI) Sumatra Utara menyembelih 8 ekor hewan kurban, Kamis (22/7/2021) di kantor sekretariat MW KAHMI Sumut, Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kota Medan, Penyembelihan kurban ini adalah rangkaian agenda Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah (LAZIS) MW KAHMI Sumut. 

Selain di Kota Medan, kurban juga dilaksanakan di sejumlah daerah. Mulai dari Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Langkat Sapi kurban yang disembelih merupakan donasi dari para pengurus MW KAHMI Sumut, dan para dermawan. 

Dalam kegiatan Kurban peduli ummat yang di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah terbut, Ketua MW KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis, S.H, M.M.A menyampaikan kurban ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Khususnya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

" Kegiatan ini merupakan panggilan hati nurani sekaligus sebagai panggilan keummatan. Dan hewan ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kita mencoba membantu meringankan beban masyarakat di tengah PPKM, penyaluran daging kurban kita lakukan hingga daerah terpencil,” ujar Ketua MW KAHMI 

Rusdi juga berjanji tetap berupaya agar kegiatan kurban ini bisa dilakukan setiap tahunnya, serta mendorong para pengurus MD KAHMI di daerah kabupaten/kota bisa membuat berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat karena menjadi media silaturahmi antara pengurus dan anggota MW KAHMI Sumut. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kurban yang digelar MW KAHMI, menurut Ijeck apa yang dilakukan MW KAHMI bisa menjadi contoh baik untuk organisasi lainnya. Ijek juga berharap dengan kehadiran organisasi-organisasi terkhusus kepada KAHMI untuk bisa bersinergi bersama pemerintah  bergandengan tangan untuk membangun Sumatera Utara. 

“ Insya Allah membantu pemerintah, apalagi di dalam suasana ekonomi dan kesusahan masyarakat kita ini akibat pandemik COVID-19, Saat ini banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita," ungkap Ijeck. 

Terlihat hadir dilokasi kegiatan Sekretaris H.Dadang Darmawan Pasaribu, S.Sos, M.Si, Bendahara Budi Ristanto, S.E dan seluruh pengurus MW KAHMI Sumatera Utara. 
(Syafrizal Manurung/SP) 
×
Berita Terbaru Update