-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Umum MUI Provinsi SUMUT Kukuhkan DP. MUI Kota Tanjungbalai Masa Khidmat 2020-2025

Minggu, 22 Agustus 2021 | Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T13:28:30Z

Tanjungbalai, sumutposonline.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Maratua Simanjuntak, resmi mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pimpinan (DP) MUI Kota Tanjungbalai Masa khidmat 2020-2025 Sabtu (21/8/21) di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai. 

Dalam arahannya Ketua MUI SUMUT Maratua Simanjuntak mengatakan, pengurus MUI Tanjungbalai yang baru dikukuhkan, diharapkan lebih proaktif diberbagai bidang, baik dibidang pendidikan, fatwa, pemberdayaan umat dan pengkajian agama. 

" Saya berpesan kepada pengurus MUI, agar bisa bekerjasama dalam  menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, dan penuh pengabdian. Jangan sampai selesai masa khidmat tidak ada satupun mengeluarkan Fatwa dalam penentuan kebenaran. Bangunlah kebersamaan kepada seluruh unsur organisasi ormas lembaga keislaman dan semua elemen masyarakat kota Tanjungbalai baik pemda, TNI maupun Polri, " kata Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak. 

Adapun Pengurus MUI Kota Tanjungbalai  Masa Khidmat 2020-2025 yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan MUI Sumatera Utara diantaranya yakni  Ketua Ustadz Hajarul Aswadi, Sekretaris Ustadz Abdullah Rahim, Bendahara Muhammad Kosasih, dan seluruh kepengurusan lainnya. 

Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan oleh MUI Kota Tanjungbalai kepada Plt Walikota Tanjungbalai, Kepala Kantor Kementrian Agama dan DPRD Tanjungbalai. Kemudian DP. MUI Kota Tanjungbalai melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda). 

Kegiatan Mukerda ke-1 Tahun 2021 MUI Tanjungbalai mengusung tema "Peranan Majelis Ulama Indonesia Membangun Kesadaran dan Penguatan Iman Dalam Menyikapi Pandemi Covid 19" yang bertujuan meningkatkan kualitas pelaksanaan program kerja MUI dalam membahas sejumlah program untuk umat dalam menghadapi pandemi Covid-19 sebagaimana keputusan Musyawarah Daerah (Musda) MUI kota Tanjungbalai pada 2020 lalu. 

Terlihat hadir dalam kegiatan, Plt Walikota Tanjungbalai Waris Tholib dan dihadiri para undangan di antaranya Forkopimda Tanjungbalai, MUI Sumatera Utara, serta para pengurus MUI dari 6 (enam) Kecamatan se- Kota Tanjungbalai. 

(Syafrizal Manurung/SPOL)
×
Berita Terbaru Update