-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Petugas Satgas Covid 19 Pantau Isolasi Lingkungan Dengan CCTV

Sabtu, 07 Agustus 2021 | Agustus 07, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T02:17:03Z

Medan, Sumutposonline.com - Warga Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan tepatnya di jalan Nilam 2 sedang menjalani isolasi lingkungan. Mereka dipantau melalui CCTV untuk melihat perkembangan kesehatannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan SSTP, Jumat (6/8/2021), menyebutkan, 15 warganya yang terpapar Covid-19, satu meninggal, dan 13 lain sembuh, Pihaknya membuat posko bersama Muspika 4 Pilar yaitu: Kecamatan, Danramil, Polsek, dan juga Puskesmas, memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyadarkan karena potensi penyebaran Covid-19 tersebut ada.

“Dan merumuskan untuk membuat isolasi lingkungan dengan melibatkan potensi masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, PKK dan tetap kami pantau pelaksanaannya,” katanya.

Harry menambahkan, posko juga dibuat untuk menyiapkan sembako, makan siang yang diberikan dinas sosial, dan memberikan sentuhan kasih untuk kepedulian terhadap sesama serta saling menguatkan bagi yang terpapar.

Ditambahkannya efek dari Isoman lingkungan ini masyarakat semakin sadar, disiplin untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Dia mengimbau agar tetap melaksanakan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas), tidak perlu keluar rumah kalau tidak penting.

“Patuhilah protokol kesehatan dan bantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat yang sama tokoh masyarakat HM Nuh Harahap mengatakan, isolasi yang dilaksanakan di Lingkungan 23 Kelurahan Mangga sangat efektif untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19, apalagi dengan menggunakan CCTV.

“Kita bisa memantau dan tahu langsung kapan keluar masuk warga yang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya. Pantuan awak media Portal Juga ditutup Untuk Akses Jalan yang merupakan satu arah keluar masuk warga.
(Septian Hernanto/SP)
×
Berita Terbaru Update