-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PWOIN Mencetak Wartawan Kompeten, Kwantitas, Bermartabat Dan Intelektual

Rabu, 04 Agustus 2021 | Agustus 04, 2021 WIB Last Updated 2021-08-04T02:05:26Z

Sumatra Utara, Sumutposonline.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Wartawan Online Independent Nusantara (PWOIN) Sumatera Utara Rajendra Sitepu siap menjadi mitra pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam menyampaikan informasi akurat dan terpercaya guna mendukung pembangunan nasional.

Hal tersebut dikatakan Rajendra Sitepu disela-sela Rapat Konsolidasi PWOIN Sumut Rabu (8/3/2021) di kantor PWOIN Sumut Jalan Elang 2 Medan Sunggal, yang dihadiri seluruh komponen pengurus harian antara lain Sekretaris Umum Horas Sianturi SH, MTh (Sumutpos.id), Wakil Bendahara Netty Herawati SE (Sumut Pos), Kabid OKK Hendra Idris SIP  (Sumutpos.id), Kabid Diklat/Litbang Baringin Pulungan SS (MPOL) Kabid Antar Lembaga Ratno SH MM (Radarindo.co.id) , Hendra Wijaya Kabid Multimedia (Sumutpos.id).

Rajendra menegaskan, PWOIN merupakan organisasi profesi khusus wartawan yang melakukan tugasnya di mediaonline. Karena itu, PWOIN akan melaksanakan tanggungjawabnya untuk meningkatkan SDM wartawan, menjamin perlindungan hukum, meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan sosial, wartawan, sehingga dalam melaksanakan tugasnya, wartawan PWION nyaman dan terlindungi.

" PWOIN akan mencetak wartawan Kompeten, Kwantitas, Bermartabat, dan Intelektual" .Terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang OKK, Hendra Idris menekankan, bahwa PWOIN siap menjadi organisasi wartawan yang professional, patuh pada UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.
Alhamdulillah, kepengurusan kita sudah fiks dan segera akan kita laksanakan pelantikan. Kita juga sudah memiliki kantor sekreretariat yang berada di inti kota dan representative. Kami yakin, usai pelantikan, PWOIN akan bekerja maksimal bersama rekan-rekan pers yang professional dan ahli dalam bidangnya.

Dalam rapat konsolidasi tadi, kita sudah memghasilkan kepenitian untuk pelantikan dipimpin Sdr Ratno,” tandas Hendra yang juga pemilik suratkabar online Sumutpos.id.
Sementara Sekretaris Umum Horas Sianturi melaporkan bahwa hingga saat ini ada belasan kepengurusan di tingkat kabupaten/ kota yang juga sudah mempersiapkan pelantikan. Kita harap dalam waktu dekat, PWOIN Kabupaten/ Kota sudah terbentuk. 

Harapan kedepan PWOIN Sumut bisa berkembang, maju dan dapat diterima semua pihak, khususnya di Sumatrea Utara ini. Karena itu, dalam waktu dekat kami akan melakukan audiensi kepeda pemerintah propinsi dan kabupaten/kotaa,” kata putra Siantar ini.
(HRS/SP) 
×
Berita Terbaru Update