-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim UPP Saber Pungli Provinsi Sumut Lakukan Supervisi ke Kota Tanjungbalai

Rabu, 01 September 2021 | September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T01:09:44Z

Tanjungbalai, sumutposonline.com - Sekretaris Pokja Penindakan UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara AKBP Indra Utama Ritonga meminta untuk meningkatkan sinergitas antara Polres Tanjungbalai, Kejaksaan dan Inpektorat Kota Tanjungbalai dalam pemberantasan pungli. Terutama yang menyangkut sektor pelayanan publik menjadi prioritas utama tim UPP Saber Pungli Kabupaten / Kota yang ada di Sumatera Utara. 

" yang paling terpenting dalam kegiatan ini adalah kami ingin mengetahui sejauh mana kekuatan dan kemampuan personil UPP Kota Tanjungbalai. Bagaimana target kerjanya, kegiatannya apa saja dan bagaimana pencapaiannya terutama yang menyangkut sektor pelayanan publik " Ujar AKBP Indra Utama Ritonga 

Hal tersebut disampaikan AKBP Indra Utama Ritonga didampingi AKP Mulyadi selaku Anggota, Wakil Ketua UPP Inspektur Daerah Propinsi Sumatera Utara Estina N Mahulae, Popy Fadhillah dan Rizka Fitri Yani. Saat memimpin kunjungan supervisi Pokja Penindakan UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Selasa (31/8/2021) di Aula Thamrin Munthe Kantor Walikota Tanjungbalai yang diterima langsung oleh Plh Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung didampingi Inspektur Kota Tanjungbalai Susanto. 

Dalam arahannya AKBP Indra Utama Ritonga menyampaikan sektor pelayanan publik untuk menjadi prioritas utama tim UPP Saber Pungli diantaranya pengurusan yang berkaitan dengan administrasi bagi masyarakat berupa surat pengantar pengurusan SKCK, Surat Pengantar BPJS, Surat Pengantar Mandah/ pindah, Surat Keterangan miskin, Surat Pengurusan Silang Sengketa, Pengurusan Surat PRONA, Surat Keterangan Ahli Waris, Surat Keterangan Kematian, Surat Peta Ukur Tanah, Pengurusan KTP, Surat Pelepasan Hak Atas Anak, Surat Pengantar Ijin Usaha, Surat Keterangan Penerima Vaksin Covid 19 dan Pengurusan Surat Pengaduan. 

Plh Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada tim UPP Saber Pungli Sumut. Sebab dengan kegiatan supervisi yang dilakukan dapat menjelaskan secara terperinci teknis peningkatan kinerja Tim UPP Saber Pungli Kota Tanjungbalai. 

" sejauh ini dalam kegiatan tim penindakan UPP Saber Pungli Kota Tanjungbalai sinergitasnya sangat baik, dimana Pemkot Tanjungbalai dalam kegiatannya tetap melakukan kordinasi dan pertemuan bersama Polres Tanjungbalai, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai dan Inspektur daerah Kota dalam pelaksanaan Saber Pungli di Kota Tanjungbalai," ungkap Plh Sekdakot Tanjungbalai. 

Kemudian Nurmalini menyampaikan Tim Saber Pungli dibentuk untuk membenahi Kota Tanjungbalai tentu perlu bimbingan dari Pokja Penindakan UPP Provinsi Sumatera Utara agar kedepan kehadiran tim saber pungli Kota Tanjungbalai dapat semakin meningkatkan kinerjanya. Guna menekan praktik pungli, maka satuan tugas khusus yang telah dibentuk di Tanjungbalai sampai hari ini telah melakukan beberapa penindakan praktik pungutan liar guna Mewujudkan pelayanan publik tanpa pungli. 

" Namun kami juga tetap butuh bimbingan dari Tim UPP saber pungli wilayah sumut agar bisa memperbaiki kinerja. Atas kedatangan dan kegiatan supervisi ini kami ucapkan Terima kasih sudah berkunjung ke tanjungbalai," pungkas Nurmalini. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pelaksana Satuan Tugas Saber Pungli Kota Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, mewakili Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Ahmad Muzaini, Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP JF. Simanjuntak, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Rapi Pinakri, Ps. Kasat Binmas Polres Tanjungbalai IPDA Syaifuddin, Kasiwas Polres Tanjungbalai IPTU B. Ginting, Kanit 3 Sat Reskrim Polres Tanjungbalai IPTU Rinaldi, Serta para Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkot Tanjungbalai. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update