-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Percepat Penanganan Covid-19 Di Wilayahnya, Koramil 06/Lubuk Pakam Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Senin, 27 September 2021 | September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T13:29:50Z

Deliserdang, Sumutposonline.com - Demi mempercepat penanganan Covid-19 diwilayah binaan Kodim 0204/Deli Serdang Sorong dalam hal ini Koramil 06/Lubuk Pakam terus gencar menggelar serbuan vaksinasi dengan menggandeng UPTD Puskesmas Kecamatan di Aula Kantor Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang,Senin (27/09/2021). 

Sesuai dengan perintah langsung Dandim 0204/DS Letkol Kav Jacky Yudhantara M Han dan demi menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan menggelar serbuan vaksinasi dengan tujuan agar tercapainya target pemerintah 2 juta orang tervaksin dalam sehari.

Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau dengan jenis Vaksin Sinovac Tahap I dengan target 210 orang warga masyarakat.

Komandan Rayon Militer 06/Lubuk Pakam Kapten Arh JP Girsang mengatakan,
"antusias warga masyarakat dalam serbuan vaksinasi sangat tinggi terlihat dari antrian pada bagian pendaftaran cukup membeludak namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak," ungkap nya. 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan serbuan vaksinasi akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat supaya dapat beraktivitas dengan normal serta perekonomian masyarakat berjalan seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan dengan rutin digelarnya serbuan vaksinasi ini tingkat penyebaran virus Covid-19 dapat berangsur-angsur menurun sehingga roda perekonomian di Kabupaten Sorong dapat berjalan seperti biasanya,”ucap Sang Kapten kembali. 

Hadir dalam serbuan Vaksinasi ini Danramil 06/LP Kapten Arh JP Girsang,Kapuskesmas diwakili dr.Mindi,Bhabinkamtibmas Aiptu V Tambunan,Kepala Desa Bandar Dolok A Jais, perangkat desa dan para Kepala Dusun serta Personil Koramil 06/Lubuk Pakam.

(Hris/SPOL)
×
Berita Terbaru Update