-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Danrem 023/Kawal Samudera Pimpin Serah Terima Jabatan Baru Dandim 0206/Dairi

Rabu, 19 Januari 2022 | Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T13:28:45Z


Dairi, Sumutposonline.com - Jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi berganti dari pejabat lama Letkol (Arh) Adietya Yuni Nurtono kepada pejabat baru Letkol (Arh) Ridwan Budi Sulistyawan. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0206/Dairi ini dipimpin langsung Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, bertempat di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Rabu (19/1/2022).

Danrem Febriel menyampaikan, alih tugas dan jabatan dilingkungan TNI, khususnya TNI AD, adalah merupakan kebutuhan organisasi. Siapapun yang akan menempati jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas sekarang dan akan datang. 

Selain itu, sertijab juga memiliki makna penting dan strategis, karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan dari waktu ke waktu.

Febriel pun berharap, satuan Kodim di jajaran Korem 023/KS akan semakin baik dan semakin berprestasi dalam pelaksanaan tugas ke depan. Hal ini disampaiakan, karena mengingat hakikat jabatan merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) yang akan dipertanggung jawabkan nantinya. 

"Maka itu, jadilah komandan satuan sebagai penuntun bagi anak buah,” ucap Danrem diakhiri sambutannya. 

Upacara sertijab jabatan Dandim 0206/Dairi ini ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando dari pejabat lama Letkol Adietya kepada pejabat baru Letkol Ridwan.

Letkol Adietya kabarnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban I/Jakrenstra Srenaad. Sementara Letkol Ridwan yang diketahui lulusan Akademi Militer (Akmil) 2002 ini sebelumnya diketahui berdinas sebagai Kasipers Denmabesad.

Acara setijab yang dilaksanakan berjalan dengan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(IP/SPOL)
×
Berita Terbaru Update