-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Bersama Kelompok Tani Sahabat Desa Bangun 1 Adakan Demplot Bawang Merah

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T01:18:30Z


Dairi, sumutposonline.com - Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Dairi melalui penyuluh Pertanian mengadakan kegiatan demplot (percontohan) pada tanaman bawang merah varietas Batu Ijo bersama dengan kelompok tani Sahabat Desa Bangun 1 Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Kamis (13/1/2022).

Tanam demplot (percontohan) tersebut dihadiri oleh Kabid Penyuluhan pada dinas Pertanian Kabupaten Dairi Sukaedah Angkat, Koordinator Kecamatan Perbuluan Ruben Simanullang, Ketua Kelompok Tani Sahabat Tolpus Purba bersama anggota dan juga turut di hadiri oleh penyuluh swasta dari PT.Petro Kimia Kayaku Ridoni Berampu.

Kegiatan demplot pada tanaman bawang merah tersebut dilaksanakan  tepatnya di lokasi lahan ketua kelompok tani Sahabat Tolpus Purba sebanyak 120 Kg bawang merah.

Kabid penyuluhan Sukaedah Angkat menyampaikan bahwa Dinas Pertanian,Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Dairi saat ini melaksanakan program percontohan tanaman horti  di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi dan tanaman jagung ada di 5 Kecamatan.

“program ini merupakan program pemerintah Kabupaten Dairi yang pada saat ini di bidangi oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan yang harus dipastikan sampai kepada masyarakat petani dan dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat petani nantinya”ucap Sukaedah.

“kami akan selalu melakukan pendampingan dengan memberikan pelatihan serta memberikan pengetahuan kepada para kelompok tani agar segala tanaman yang ditanam oleh para petani khususnya saat ini tanaman pada bawang merah acara dapat tumbuh subur dan menghasilkan produksi yang bagus serta dalam jumlah yang besar nantinya”tambahnya.

“saya sangat berharap apa yang kita lakukan ini berhasil dan para kelompok tani yang hadir saat ini agar menyampaikan dan saling memangkitkan semangat  kepada kelompok tani yang lainnya. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mendampingi dan mencari cara yang terbaik agar para petani kita bisa sejahtera”pesannya dengan penuh harapan.

Ridoni Berampu selaku Perwakilan dari PT. Petro Kimia Kataku menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi dan Kelompok Tani Sahabat yang ada di Desa Bangun 1 yang telah bersedia mengajak dan memberikan kesempatan untuk turut mendampingi dan memberikan pengalaman dan materi untuk menuntaskan kegiatan semprot (percontohan) pada tanaman bawang merah saat ini.

“kami dari PT. Petro Kimia Kayaku siap mendampingi para masyarakat petani dan kelompok tani yang ada untuk memberikan pengalaman dan materi pada masyarakat tani dan kelompok tani guna mensukseskan kegiatan percontohan saat ini dan nantinya juga siap berkolaborasi dengan pemerintah maupun kelompok tani untuk menjadikan hasil pertanian semakin meningkat untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani”ucapnya. 
Sementara itu, perwakilan kelompok tani Sahabat dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi pada kesempatan ini pada Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi.

“kami ucapkam terimakasih kepada Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi karena telah memberikan perhatian kepada para petani khususnya pada kelompok tani Sahabat dengan memberikan demplot (percontohan) pada tanaman bawang merah di daerah kami ini, dengan adanya demplot ini nantinya, para masyarakat dan kelompok tani diharapkan akan semakin semangat dalam membudidayakan bawang merah sehingga hasil produksi bawang merah yang dihasilkan akan semakin meningkat.

Kegiatan demplot (percontohan) bawang merah yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

(R. Berampu/SPOL)






×
Berita Terbaru Update