-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Desa Hasahatan Julu Jual Beli Ayam Kampung Dengan Harga Terjangkau

Jumat, 28 Januari 2022 | Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-28T09:18:12Z



PADANG LAWAS, sumutposonline.com - Usai mengabdikan diri sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) beberapa puluh tahun sudah, Kini saatnya Ali Irfan Hasibuan, S.Pd.MM (60) masuk masa pensiun. 

Sejak masuk masa pensiun, Ali Irfan Hasibuan, S.Pd.MM mulai menjalankan usahanya dengan berternak ayam kampung hingga jual beli ayam kampung dilokasi kampung tarutung Desa Hasahan Julu Kecamatan Barumun Baru dengan harga terjangkau sekitar Rp 50.000/Kg diluar biaya transportasi. 

Bagi pembeli didalam kota maupun diluar kota kita dapat mengantarkan kepada konsumen minimal pesanan 100 Kg keatas.

Bibit ayam kampung ini kita datangkan dari medan dengan jenis ayam kampung unggulan balit bank (KUB), Ayam kampung super, Ayam kampung Q1, Ayam kampung Joper. Disamping ayam kampung biasa.

Ternak ayam ini, Saya mulai jelang purna bakti dari ASN sekitar bulan Agustus 2021 yang lalu. 

Hal ini dapat kita lakukan untuk meningkatkan prekonomian bidang peternakan ayam. Minimal jadi motipasi bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas sekitar dan masyarakat umum lainnya. 

Bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas maupun bagi masyarakat luar kota. Yang ingin memesan ayam kampung dapat langsung menghubungi saya dengan contak person Hp/Wa 082361641129.

Adapun pengalaman saya dalam beternak ayam kampung ini, Hal ini pernah saya lakukan di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara tepatnya di Komplek Babussalam pada saat bertugas sebagai guru SMPN 3 Kutacane.

Demikian dikatakan mantan pejabat yang pernah bertugas sebagai pimpinan OPD di Kabupaten Padang Lawas saat dijumpai sumutposonline.com Jum. at (28-1-2022) sekitar pukul 15.00 wib dilokasi ternak ayam kampung yang berada dikampung tarutung Desa Hasahatan Julu Kecamatan Barumun Baru didampingi Istri. 

Disamping ternak ayam kampung yang ada, Saya sudah mempersiapkan lokasi khusus untuk ayam kampung petelor dengan pola perkawinan agar bisa dikembangkan nantinya hingga penetasan ayam kampung dilokasi yang sama. Harapannya kedepan, Agar pemerintah dapat menekan harga pakan ternak secara umum. Ucapnya. 

Dalam pandangan awak media sumutposonline.com dilapangan, Bagi petani ternak yang ada di Kabupaten Padang Lawas, Baik dia petani ternak ayam kampung, Petani ternak ayam potong, petani ternak ikan, petani ternak lembu dan sapi, petani ternak kambing dan sebagainya. Sudah seharusnya petani ternak seperti ini dapat dibina oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Padang Lawas. Karena dapat memberikan contoh kepada masyarakat lainnya demi mengurangi angka pengangguran yang ada. 

Oleh sebab itu, Diminta kepada Dinas Perikanan dan Peternakan khususnya Pemda Padang Lawas, Petani ternak seperti ini sudah selayaknya dilirik demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Padang Lawas kedepan menuju Padang Lawas yang "BERCAHAYA".

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update