-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kacabjari Tigabinanga Berikan Pelayanan Hukum Gratis Kepada Masyarakat

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T06:26:35Z
Foto : Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karo Berikan Pelayanan Konsultasi Hukum Kepada Masyarakat


KARO | Sumutposonline.com

Kantor cabang Kejaksaan Negeri Karo (Kacabjari) Tigabinanga, Kabupaten Karo memberikan pelayanan/konsultasi hukum gratis kepada masyarakat luas yang dilaksanakan di Pasar Buah Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo.

Kegiatan ini juga sekaligus membagikan masker kepada warga yang sedang melakukan aktivitas jual beli di pasar Tigabinanga, ungkap Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tigabinanga Ferdinan Sebayang kepada wartawan, Selasa (5/4/2022) pagi. 

Kacabjari Ferdinan sebayang, SH MH juga memengijutu ZooMeting sekalian perkenalan dengan As Intel KejatiSu diwakili oleh Kepala seksi Pidana Umum dan Pidana Khusus”T Bastanta Tarigan SH”, Plh. Kasubsi Intel dan Datun, Ahmad Hayyulwali, S.H, Jaksa Fungsional, Paulus Herdianto Manurung, S.H., M.Kn, Staf Intelijen dan Perdata Usaha Negara Andry Glora Putra, Tomi Marlin Manday, S.H, Chairani, Maldarisa Kharisma Situmorang, Staf Pidana Umum dan Pidana Khusus Des Sandi Fernando Ginting

Sementara itu Kacabjari Tigabinanga, Ferdinan Sebayang SH MH melalui oleh Kepala seksi Pidana Umum dan Pidana Khusus T. Bastanta Tarigan SH didampingi Plh. Kasubsi Intel dan Datun, Ahmad Hayyulwali, S.H menjelaskan bahwa pihaknya secara langsung turun ke masyarakat di Pasar Pekan Tigabinanga untuk memberikan pelayanan hukum secara Gratis dan juga membagi Masker karena pandemi covid 19 masih melanda.

"Kita juga memberikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat hususnya warga yang melakukan aktifitas di Pasar Pekan Tigabinanga yang biasa di lakukan 1 minggu 1 kali.

Konsultasi tersebut baik bidang pidana terlebih kasus perdata dan tata usaha negara.

Terpantau, nahwa masyarakat yang sedang mengunjungi Pekan Tigabinanga memberi Apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga.

Hal ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga yang selama ini diyakini enggan ke kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga untuk konsultasi atau minimnya waktu yang dimiliki warga yang berada wilayah hukum Cabang Kejaksaan Negeri Karo di Tigabinanga.

Dikatakannya, melalui penyuluhan hukum gratis ini sekaligus membuktikan bahwa kejaksaan itu instasi vertikal yang humanis terhadap warga,tandasnya.

"Dimana kegiatan tersebut Masyarakat yang melakukan kegiatan jual beli atau ikut dalam meramaikan Pasar Pekan di Tigabinanga dapat terbantu dengan adanya konsultasi hukum gratis ini yang digelar di tempat umum," harapnya sembari membagikan masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari pantauan awak media ini, Kegiatan tersebut berlangsung aman, kondusif dan berjalan lancar.

(T.BUKIT/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update