-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa beserta Masyarakat Karo, Harapkan Kapolres Basmi Premanisme

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:09:33Z
Foto : Para Mahasiswa dan Masyarakat Karo melakukan aksi didepan Mapolres Karo


TANAH KARO | Sumutposonline.com

Jajaran Pemuda dan Mahasiswa Karo yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo sangat mengharapkan agar Kepolisian Resort Tanah Karo mengusut tuntas dalang aksi premanisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Siosar.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah Mahasiswa dan Aliansi Masyarakat Karo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tanah Karo, pada Rabu (25/05/2022,) terkait adanya dugaan  tindak kekerasan terhadap warga Desa Suka Maju, kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo , Sumut di puncak Siosar.

Mereka menuntut pihak kepolisian agar mengusut tuntas siapa dalang dan aktor intelektual dalam aksi premanisme di puncak 2000 siosar Kabupaten Karo beberapa hari yang lalu.

Koordinator Aksi DS  ( 23) saat di konfirmasi media mengatakan sangat mengharapkan agar pihak Jajaran Polres Tanah karo Segera menuntaskan masalah ini "  kami meminta kepolisian resort tanah Karo secepatnya mengusut tuntas siapa dalang dan aktor intelektual dalam aksi premanisme di puncak 2000, atau di Siosar kabupaten Karo tersebut ucapnya,  Kepolisian harus mengusut tuntas kasus dugaan kekerasan  yang dialami warga Desa Suka Maju kecamatan tigapanah tersebut dan siapa dalang dari aksi premanisme juga akar permasalah tersebut" ujar DS di hadapan Massanya.

Dalam orasinya, Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo mengatakan dalam orasinya,, menghimbau  supaya masyarakat juga turut serta dalam menolak aksi aksi premanisme yang berada di karo."Ungkapnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Roni Nicholas Sidabutar, yang di Konfirmasi beberapa wartawan " membenarkan aksi massa dan juga mengatakan  telah menerima aspirasi massa yang melakukan para mahasiswa dan pemuda Karo dengan aksi Aliansi masyarakat karo tersebut dan" saya telah menerima aspirasi massa itu " ujar Kapolres Karo. 

Pantauan wartawan di lapangan saat melaksanakan orasi bahwa tuntutan mahasiswa yang di bacakan di depan Perwakilan Polres Tanah Karo,  dan memberikan Tuntutan  tersebut kepada Perwakilan Polres Karo, setelah melakukan aksi ,,massa  membubarkan diri dengan aman dan tertib.

(LlN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update